RENUNGAN PAGI (SABTU, 17 APRIL 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SABTU, 17 APRIL 2021

PEKAN PASKAH II (PUTIH)

St. Anisetus; Sta Klara 

BACAAN I: Kis. 6:1-7

MAZMUR: 33:1-2.4-5.18-19;

BACAAN INJIL: Yohanes 6:16-21

DOA PAGI:

Syukur kepada-Mu ya Tuhan atas hari baru ini. Berkatilah dan bimbinglah agar aku mampu berbuat baik sesuai dengan kehendak-Mu, bertingkah benar dan adil dalam melayani sesama sehingga sabda-Mu tetap aku wartakan dengan penuh sukacita. Demi Yesus Kristus Putra-Mu, Tuhan dan Pengantara kami, kini dan sepanjang masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Penginjil Yohanes menampilkan peristiwa Yesus yang berjalan di atas air. Yang hendak ambil peristiwa ini adalah Yesus yang hadir di tengah para murid pada saat yang tepat. Jika dibandingkan dengan Injil Sinoptik, maka ada sedikit perbedaan dalam kisah ini. Injil Sinoptik menampilkan tanggapan Petrus yang meminta kepada Yesus agar dia diperbolehkan untuk datang kepada Yesus dengan berjalan di atas air. Hal ini dilakukan Petrus untuk menguji apa yang datang menghampiri mereka sungguh-sungguh Tuhan, Guru yang mereka cintai ataukah hantu yang mereka takuti?

Terkadang kita menganggap Tuhan meninggalkan hidup kita. Padahal, pertolongan Tuhan datang di waktu yang tepat. Ia datang menolong setiap orang yang sedang mengalami kesulitan dan persoalan yang tidak pernah terlambat. Kata-kata Yesus, “Aku ini, jangan takut” sungguh-sungguh memberikan kesejukan dan ketenangan kepada setiap orang yang menaruh harapan pada-Nya. Ini merupakan sabda yang meneguhkan, sabda yang menguatkan bahwa kita tidak sendirian, karena ada Yesus yang selalu hadir menemani kita. Pertolongan Tuhan selalu hadir pada saat yang tepat.

0 Response to "RENUNGAN PAGI (SABTU, 17 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel