RENUNGAN PAGI (RABU, 28 APRIL 2021)

renungan pagi


RENUNGAN PAGI

RABU, 28 APRIL 2021

PEKAN PASKAH IV (PUTIH)

St. Louis Marie Grignon de Montfort 

BACAAN I: Kis. 12:24-13:5a

MAZMUR: 67:2-3.5.6.8;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 12:44-50

DOA PAGI:

Yesus Juruselamatku, bimbingan-Mu sungguh nyata dalam karya-Mu melalui para rasul dan Engkau telah memilih Barnabas dan Saulus untuk tugas yang Kau sediakan bagi mereka. Tolonglah aku agar selalu siap dan tulus saat melaksanakan tugas pelayanan yang dipercayakan kepadaku. Demi nama-Mu yang kudus, kini dan sepanjang masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Yesus datang ke dunia sebagai terang, agar manusia tidak hidup dalam kegelapan. Yesus menegaskan agar siapapun yang mendengar perkataan-Nya, percaya kepada-Nya. Yesus dan Bapa adalah satu, dan Yesus tidak melakukan pekerjaan-Nya sendiri, tetapi melakukan pekerjaan Bapa. Maka setiap orang yang mengakui dan percaya pada Yesus, juga percaya pada Bapa. Yesus adalah tanda nyata kehadiran Bapa di dunia ini.

Kita dipanggil Yesus untuk ambil bagian dalam tugas perutusan-Nya yaitu membawa terang keselamatan pada dunia. Sanggupkah kita menjadi terang dan cahaya bagi sesama yang berada dalam kegelapan? Tuhan menginginkan kita untuk hidup dalam terang dan menjadi terang bagi orang lain. Hidup dalam terang berarti hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Setiap orang yang hidup dalam terang, berasal dari terang. Terang Yesus membuat kehidupan penuh dengan sukacita. Orang yang memiliki sukacita di dalam Tuhan berarti hidup dalam terang. Orang yang hidup tanpa sukacita berarti hidup dalam kegelapan. Kalau sukacita seseorang didasarkan pada harta dunia atau sesuatu yang bukan dari Tuhan, berarti ia hidup dalam gelap.

Kita hidup di dalam dunia yang digelapkan oleh dosa dan kita memerlukan terang itu. Banyak orang saat ini hidup dalam kegelapan dengan menjauh dan meninggalkan Tuhan. Karena jauh dari Tuhan, banyak orang dengan mudah berkompromi dengan dosa. Menikmati dosa yang tanpa rasa bersalah. Tuhan menghendaki agar kita hidup dalam terang tanpa berkompromi sedikitpun dengan dosa. Yesus datang sebagai terang, yang bercahaya di tengah kegelapan manusia. Orang yang percaya kepada-Nya tidak akan tinggal dalam kegelapan, tetapi akan mengalami terang Tuhan. Dengan hidup dalam terang berarti menjadi terang bagi sesama.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (RABU, 28 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel