RENUNGAN PAGI (MINGGU, 2 MEI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

MINGGU, 2 MEI 2021

PEKAN PASKAH V (PUTIH)

PW. St. Atanasius Agung, UskPujG 

BACAAN I: Kis. 9:26-31

MAZMUR: 22:26b-27.28.30.31-32;

BACAAN II: 1Yoh. 3:18-24

BACAAN INJIL: Yohanes 15:1-8

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa yang Mahaagung, kerena lebih baik berlindung kepada-Mu daripada mengandalkan kekuatan kami sendiri, maka kami munghadap Engkau dan mohon sabda-Mu. Semoga sabda-Mu itu memenuhi kami dengan Roh Kudus, yang membuat hidup kami subur akan kebaikan tanpa pamrih demi Yesus Al Masih, yang hidup di tengah-tengah kami dan menjadi Pengantara kami, dalam persekutuan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa. Amin

RENUNGAN HARIAN: 

Pada Injil hari ini kita juga mendengar parkatan Yesus, “Tinggallah di dalam Aku”. Yesus sepertinya merindukan perjumpaan yang lebih hangat lagi dengan kita semua. Kita diminta untuk tinggal di dalam-Nya dan mengalami kasih dan kebaikan-Nya dalam hidup harian kita. Ketika Tuhan meminta kita untuk tinggal di dalam-Nya, hal ini terjadi semata-mata karena Tuhan menaruh kasih kepada kita. Kita diundang untuk tinggal dalam kasih Tuhan agar kita mengalami sukacita sejati.

Jika tinggal di dalam kasih Tuhan adalah hal yang penting, maka apa bentuk nyata yang dapat kita lakukan untuk tinggal di dalam kasih-Nya? Hal pertama yang perlu kita usahakan adalah menjalin persahabatan dengan Tuhan lewat doa harian kita. Kita berdoa bukan hanya saat membutuhkan Tuhan, tetapi juga untuk menyapa Tuhan, bersyukur dan berterimakasih untuk setiap hal yang boleh terjadi dalam hidup kita. Melalui doa yang jujur dan tulus, kita ditarik untuk semakin dekat dan akrab dengan Tuhan sendiri. Selanjutnya, hal yang kedua adalah dengan belajar mengasihi sesama kita sebagaimana Tuhan mengasihi kita. Ini berarti, kita berupaya meneladan perbuatan kasih Tuhan kepada kita dengan pengampunan, sapaan hangat, dan perhatian yang tulus kepada sesama. Setiap perbuatan kasih pada sesama, menjadikan kita tetap tinggal di dalam kasih-Nya.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (MINGGU, 2 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel