RENUNGAN PAGI (KAMIS, 15 APRIL 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

KAMIS,  15 APRIL 2021

PEKAN PASKAH II (PUTIH)

B. Pedro Gonzalez; B. Damian de Veuster

BACAAN I: Kis. 5:27-33

MAZMUR: 34:2.9.17-18.19-20;

BACAAN INJIL: Yohanes 3:31-36

DOA PAGI:

Allah Bapa yang kekal dan kuasa, Engkau menghendaki Putra-Mu menderita di salib untuk melenyapkan kuasa musuh yang jahat. Semoga semangat dan teladan para rasul yang berani mewartakan kebangkitan Putra-Mu, membuka mata hatiku untuk selalu memandang salib yang menyelamatkan. Demi Yesus Kristus, Tuhan dan Pengantara kami. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Konteks pengajaran Yohanes dalam Injil hari ini adalah ketika berhadapan dengan para murid-Nya yang bertanya tentang tokoh lain, yang menurut informasi sama besar dengan guru mereka. Dalam masyarakat umum pada waktu itu, setiap guru mempunyai pengikut. Yohanes mempunyai murid, demikian juga dengan Yesus. maka menjadi hal yang lumrah jika ada sedikit perdebatan diantara para murid. Ketidakpuasan ini muncul dalam diri para murid Yohanes, sehingga mereka menyampaiakan hal itu kepada guru mereka.

Kesempatan ini digunakan Yohanes untuk mengajarkan tentang Mesias. Yohanes memberi perbedaan yang tajam, antara gagasan bawah dan atas, terang dan gelap, percaya dan tidak percaya; dan semua berpusat pada pribadi Kristus yang datang sebagai utusan Allah dan memberi kesaksian tetang apa yang telah Ia lihat. 

Yohanes dengan rendah hati menyampaikan hal itu kepada para muridnya. Ia dengan jujur mewartakan kebenaran. Ia tidak menyatakan dirinya sebagai yang paling hebat supaya mendapat banyak pengikut. Ia tahu dan sadar tentang siapa dirinya. Ia rela merendahkan diri, lalu mengarahkan driya sendiri dan para muridnya untuk percaya kepada Yesus. dari Yohanes, kita belajar untuk berani mengakui kekurangan pribadi dan dengan rendah hati mengakui kelebihan orang lain. Bersama Yohanes, mari berjuang menjadi saksi kebenaran dan mengarahkan hati dan iman pada Yesus.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (KAMIS, 15 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel