RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 15 APRIL 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS,  15 APRIL 2021

PEKAN PASKAH II (PUTIH)

B. Pedro Gonzalez; B. Damian de Veuster

BACAAN I: Kis. 5:27-33

MAZMUR: 34:2.9.17-18.19-20;

BACAAN INJIL: Yohanes 3:31-36

Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya. Ia memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya, tetapi tak seorangpun yang menerima kesaksian-Nya itu. Siapa yang menerima kesaksian-Nya itu, ia mengaku, bahwa Allah adalah benar. Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas. Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya. Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

RENUNGAN:

Hari ini, kita merenungkan Injil yang menceritakan kesaksian Yohanes Pembaptis tentang Yesus. Yohanes Pembaptis adalah seorang tokoh luar biasa dan disegani oleh banyak orang. Pola hidupnya yang berbeda, karya kenabiannya di tepi Sungai Yordan, dan tindakan pembaruan diri yang dimaklumatkannya dengan cara pembaptisan menarik begitu banyak orang, bahkan tindakan Yohanes Pembaptis itu sampai hari ini dipertahankan. Ia juga bahkan sempat dianggap sebagai Mesias yang akan datang itu. Yesus sendiri menyebut bahwa dari semua orang yang pernah dilahirkan oleh seorang perempuan tidak ada yang lebih besar daripada Yohanes Pembaptis.

Jika sedemikian luar biasanya orang ini, maka kita harus memperhitungkan secara sungguh-sungguh kesaksiannya, atau apa yang dia katakan tentang Yesus. Yohanes Pembaptis memberi kesaksian mengenai Yesus sebagai berikut: Yesus adalah yang berasal dari atas; perkataan Yesus adalah Sabda Allah itu sendiri; Yesus itu adalah utusan Allah; kepada Yesus Allah menyerahkan segala sesuatu; percaya kepada Yesus memberi jaminan bagi hidup yang kekal. Dari kesaksian tersebut: Apakah kita mengakui diri lebih besar daripada Yohanes Pembaptis sehingga kita menyangkal pernyataannya mengenai Yesus. apa sebabnya iman kita maju mundur; kadang demikian yakin terhadap Yesus, terkadang pula ragu-ragu? Kadang berserah diri pada-Nya, namun terkadang pula goyah? Mari kita berserah diri kepada Yesus, karena Dialah Penyelamat kita.

Ya Allah, dengan kesaksian Yohanes Pembaptis kami semakin yakin bahwa Yesus adalah Anak Domba yang dikurbankan bagi kami. Dialah Penyelamat kami satu-satunya. Amin 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 15 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel