RENUNGAN PAGI (SELASA, 23 MARET 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SELASA, 23 MARET 2021

Pekan Prapaskah V

St. Alfonsus Toribo

BACAAN I: Bil. 21:4-9

MAZMUR: 102:2-3.16-18.19-20;

BACAAN INJIL: Yohanes 8:21-30

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa Yang Mahaluhur, Engkau tidak pernah meninggalkan kami sendirian. Ajariah kami untuk tahan uji menghidupi salib tanda kehinaan agar kami semakin layak dan pantas berbakti kepada-Mu. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala Masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Dalam bacaan pertama; keluhan, sungut-sungut bahkan rasa kekurang-percayaan bangsa Israel kepada Allah dan Musa dalam perjalanan di padang gurun, mengantar mereka pada kematian karena dipagut ular berbisa. Namun kasih Allah yang nyata itu membawa mereka pada suatu pertobatan. Dengan memandang ular yang ditinggikan di atas tiang- atas perintah Allah – maka setiap orang yang terpagut beroleh kesembuhan. Dalam bacaan Injil, Yesus mengatakan bahwa diri-Nya akan ditinggikan di atas kayu Salib untuk penebusan dosa umat manusia. Dan penebusan itu membuat setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh Keselamatan.

Saudara-saudari terkasih, Yesus adalah kekasih jiwa kita. Dia Allah yang selalu memberi kita kesempatan untuk percaya, meski kadang kita memilih untuk ragu. Semoga oleh rahmat Allah dan karena pengalaman akan kasih-Nya, kita dihantar untuk makin percaya kepada-Nya yang sejak dulu, sekarang dan selamanya tetap sama dan tidak pernah berubah.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SELASA, 23 MARET 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel