RENUNGAN PAGI (RABU, 24 MARET 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

RABU, 24 MARET 2021

Pekan Prapaskah V

Sta. Katarina dr Swedia

BACAAN I: Dan. 3:14-20.24-25.28

MAZMUR: Dan. 3:52.53.54.55.56;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 8:31-41

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa Yang Berbelas Kasih, Engkau senantiasa membimbing kami pada jalan yang benar. Semoga jiwa putra-putri-Mu dikuduskan melalui pertobatan, dan hati kami terarah untuk memiliki rasa bakti sehingga Engkau mendengar seruan kami yang memohon pertolongan-Mu. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala Masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Abraham diakui sebagai bapa orang beriman, baik bagi agama Yahudi, Kristen, dan Islam. Status sebagai pribadi yang teruji imannya oleh Tuhan, membuat banyak orang Yahudi mengakui bahwa mereka adalah anak-anak Abraham. Bahkan sampai ratusan keturunan sesudah kematiannya, orang masih menghubungkan dirinya dengan sosok Abraham. Sebab memang sangat membanggakan boleh menyebut diri sebagai anak Abraham yang dikenal sebagai Bapa yang sungguh beriman.

Dalam Injil hari ini, Yesus mengundang orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya untuk benar-benar menjadi murid-Nya. Yesus berulang kali menegaskan betapa pentingnya percaya kepada-Nya, Sang Kebenaran yang membebaskan. Dialah yang akan membebaskan mereka, karena memang Dia datang untuk menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.

Namun orang-orang Yahudi tidak mengerti maksud Yesus. Mereka merasa tidak perlu dibebaskan karena mereka adalah keturunan Abraham. Memang, mereka adalah keturunan Abraham, namun mereka tidak melakukan apa yang menjadi semangat hidup Abraham. Pertentangan antara Yesus dan orang Yahudi semakin keras. Mereka berusaha membunuh Yesus. Hal ini karena ketidaktahuan mereka akan kebenaran. Hati mereka sulit terbuka.

Yesus mengundang kita untuk belajar dari Guru Kebenaran dan hidup dalam kebenaran. Kebenaran itulah yang akan membebaskan dan menyelamatkan kita dari belenggu dosa. Untuk itu, marilah kita terus percaya kepada Yesus dan menerima Dia sebagai Juru Selamat kita, Sang Kebenaran yang membebaskan.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (RABU, 24 MARET 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel