RENUNGAN PAGI (SELASA, 2 MARET 2021)

renungan pagi

RENUNGAN PAGI

SELASA, 2 MARET 2021

PEKAN PRAPASKAH II

St. Simplisius, Paus, Mrt

BACAAN I: Yes. 1:10.16-20

MAZMUR: 50:8-9.16bc.17.21.23;

BACAAN INJIL: Matius 23:1-12

DOA PEMBUKA:
Allah Bapa Mahamulia, lindungilah Gereja-Mu senantiasa sebab kami ini lemah. Bebaskanlah kami dari segala bahaya dan bimbinglah kami kepada keselamatan yang abadi. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus hidup dan berkuasa, Allah sepanjang segala masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Munafik merupakan kata yang familiar di telinga kita, karena setiap hari kita mungkin berjumpa dengan orang-orang yang tampak dari luar baik, tetapi sesungguhnya penuh kemunafikan. Dari segi penampilan terkesan baik, saleh dan agamis, tetapi yang terjadi adalah sering kali mereka menghujat, menghakimi, bahkan menghancurkan sesamanya yang tidak seiman dan sealiran dengan mereka. Kecenderungan orang-orang jenis ini adalah merasa diri paling benar. Tidaklah mengherankan, jika mereka terlihat arogan, sombong, dan menyebabkan kegaduhan dalam hidup bersama.

Situasi ini juga yang dialami Yesus pada zamannya. Yesus sungguh tidak menyukai sikap dan cara hidup mereka yang munafik. Karena itu, Yesus menentang bahkan mengecam mereka dengan kata-kata yang sangat keras: “Turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu menuruti perbuatan mereka karena mereka mengajarkan tetapi tidak melakukannya!”

Mari kita belajar untuk menjadi pribadi yang tulus dan tidak menyimpan kepalsuan. Lakukan apa yang kita ajarkan, kerjakan apa yang kita katakan. Itulah yang dipraktikan Yesus dalam hidup-Nya. Yesus menjadi orang yang dipercaya karena Dia menjadi pelaku apa yang difirmankan. Firman-Nya menjadi hidup oleh perbuatan-Nya. Dia adalah sabda yang tinggal di tengah-tengah kita.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SELASA, 2 MARET 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel