RENUNGAN PAGI (JUMAT, 5 FEBRUARI 2021)

renungan pagi

RENUNGAN PAGI

JUMAT, 5 FEBRUARI 2021

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa yang Maharahim, kami mohon, kasihanilah kami demi permohonan Santa Agata, perawan dan martir. Ia senantiasa berkenan di hati-Mu karena tetap setia sampai mati dan selalu hidup murni. Demi Yesus Kristus Putra-Mu, Tuhan dan Pengantara kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah sepanjang segala masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Dalam kisah kemartiran Yohanes Pembaptis, Salome kelihatan sebagai korban. Ia diperdaya oleh ibunya, Herodes yang sakit hati terhadap Yohanes. Ia juga memiliki andil dalam kematian Yohanes Pembaptis. Ia kurang kristis terhadap permintaan Herodes. Ia manut saja terhadap perintah ibunya. Hal ini menunjukan bahwa ia bersikap taat buta. Sikap yang kurang kristis seperti ini sangat umum ditemui pada masa sekarang. Betapa mudah orang terhasut dan terbelah karena pandangan-pandangan fanatik tertentu. Mereka mengiyakan begitu saja pendapat seseorang tanpa bersikap kritis. Ada juga yang menerima begitu saja berita-berita di media tanpa mengecek kebenarannya.

Saudaraku, marilah kita belajar untuk bersikap kritis. Ketika mendengar sebuah berita, kita perlu mengecek kebenarannya terlebih dahulu sebelum kita menyampaikannya kepada orang lain. Ketika kita mendengar pendapat orang, kita perlu mengkaji dengan baik. Dengan demikian, kita tidak akan mudah terhasut dan memakan korban.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (JUMAT, 5 FEBRUARI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel