RENUNGAN PAGI (JUMAT, 26 FEBRUARI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

JUMAT, 26 FEBRUARI 2021

PEKAN PRAPASKAH I

DOA PEMBUKA:

Ya Allah, tuntunlah kami umat-Mu, agar kami bertekun dalam matiraga selama masa prapaskah ini sehingga menghasilkan buah bagi keselamatan jiwa-jiwa. Dengan Pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah sepanjang segala masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Di internet dan media sosial sekarang ini, ada sebagian kata yang bagi kita kurang pantas untuk digunakan. Terutama saat kita membuka kolom komentar di setiap media sosial. Ada caci maki, sumpah serapah, cap yang diberikan kepada seseorang atau kelompok, dll. Untungnya kita juga sering menemukan komentar yang sifatnya mengajak orang untuk tidak menyakiti orang lain dengan tutur kata.

Di dunia padang gurun, hal mengkafirkan seseorang yang bukan dari golongannya adalah hal buruk yang sudah menjadi kebiasaan. Padang gurun yang begitu keras, membuat mereka saling melindungi kelompoknya. Kelompok lain dipandang sebagai saingan, dan diberi labeb ‘kafir’, ‘jahat’, ‘jahil’, dll. Orang Israel yang akrab dengan padang gurun, ternyata dipengaruhi oleh budaya seperti ini. Yesus membawa perubahan yang drastis. Siapa yang berkata ‘kafir’ harus dihadapkan ke Mahkamah Agama, dan diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala. Maka bila ada ganjalan dalam hati kita sebelum berdoa, berdamailah dulu dengan sesama. 

Bagi kita orang Kristen, berbuat baik kepada orang lain adalah hal yang mutlak. Iman ditunjukan lewat kebaikan dan kasih kepada sesama. Kalau berbuat baik belum sempat dilakukan, maka setidaknya hindarilah perilaku yang menyakiti hati sesama.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (JUMAT, 26 FEBRUARI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel