RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 20 OKTOBER 2020 )

renungah harian selasa 20 oktober 2020


 RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 20 OKTOBER 2020

PEKAN BIASA XXIX (Hijau)

Sta. Maria Bertilla Boscardin

BACAAN I: Ef. 2:12-22

MAZMUR: 85:9ab-10.11-12.13-14;

BACAAN INJIL: Luk.12:35-38

Injil LUKAS 12:35-38

Berbahagialah hamba yang didapati tuannya sedang berjaga.

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Hendaklah pinggangmu tetap berikat dan pelitamu tetap menyala. Dan hendaklah kamu sama seperti orang-orang yang menanti-nantikan tuannya yang pulang dari perkawinan, supaya jika ia datang dan mengetok pintu, segera dibuka pintu baginya. Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia akan mengikat pinggangnya dan mempersilakan mereka duduk makan, dan ia akan datang melayani mereka. Dan apabila ia datang pada tengah malam atau pada dinihari dan mendapati mereka berlaku demikian, maka berbahagialah mereka.

RENUNGAN:

Pada hari ini Yesus mengajak kita untuk menjadi pribadi-pribadi yang waspada terhadap berbagai macam hal yang dapat membawa kita jatuh ke dalam dosa. Secara khusus Yesus menyebut waspada terhadap orang-orang munafik. Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, kita selalu dituntut waspada seperti saat berjalan, mengendarai sepeda, menyeberang jalan raya, atau saat bekerja.

Dengan kata ‘waspada’ tidak berarti harus masuk dalam suasana tegang seperti para tentara yang sedang mengintai musuh dan akan maju dalam perang. Waspada dalam hal ini artinya kita peka dengan keadaan diri kita dan lingkungan. Terhadap diri kita, kita diajak untuk berani mengendalikan pikiran, mulut, tangan, kaki, dan seluruh yang ada dalam diri kita agar tidak menjadi sumber dosa. Kita juga perlu bijaksana dalam menerima dan menolak pengaruh dari lingkungan sekitar kita. Berani mengatakan ‘tidak’ terhadap diri sendiri dan orang lain yang akan menjerumuskan kita ke dalam dosa, itulah waspada. 

Allah Yang Mahasetia, semoga dengan kasih dan perhatian-Mu yang terus melimpah, kami semakin mampu menjaga diri kami dan tidak terus menerus terjerumus ke dalam dosa. Amin


0 Response to " RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 20 OKTOBER 2020 )"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel