RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 21 OKTOBER 2020)

renungah harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 21 OKTOBER 2020

PEKAN BIASA XXIX (HIJAU)

St. Hillarion dr Gaza

BACAAN I:  Ef. 3:2-12

MAZMUR: Yes.12:2.3.4bcd

BACAAN INJIL: Luk. 12:39-48

Injil Lukas 12:39-48

Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pukul berapa pencuri akan datang, ia tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar. Hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu sangkakan." Kata Petrus: "Tuhan, kamikah yang Engkau maksudkan dengan perumpamaan itu atau juga semua orang?" Jawab Tuhan: "Jadi, siapakah pengurus rumah yang setia dan bijaksana yang akan diangkat oleh tuannya menjadi kepala atas semua hambanya untuk memberikan makanan kepada mereka pada waktunya? Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya tuannya itu akan mengangkat dia menjadi pengawas segala miliknya. Akan tetapi, jikalau hamba itu jahat dan berkata di dalam hatinya: Tuanku tidak datang-datang, lalu ia mulai memukul hamba-hamba laki-laki dan hamba-hamba perempuan, dan makan minum dan mabuk, maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak disangkakannya, dan pada saat yang tidak diketahuinya, dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang yang tidak setia. Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan. Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut."


RENUNGAN:

Pada hari ini Yesus mengajak kita melakukan hal-hal baik dan benar, bukan kerena dilihat atau dinilai oleh orang lain, melainkan karena telah menjadi karakter atau kebiasaan kita. Hidup baik dan benar itu tidak mengenal waktu, kapanpun, dimanapun, dan dengan siapa pun kita harus melakukannya. Karena dengan hidup seperti itu kita akan mengalami ketentraman, ketenangan, dan kebahagiaan. Tetapi, jika hidup kita tidak teratur dan sembarangan saja, sudah pasti bukan hanya diri kita yang tidak bahagia, anggota keluarga dan teman-teman yang lain juga akan mengalami hal yang sama.

Setiap hari Allah selalu baik terhadap kita dan mengawal perjalanan hidup kita dengan berbagai macam berkat-Nya. Kita juga diharapkan menjadi pribadi yang memiliki cinta terhadap hidup ini dengan selalu menjadi pribadi yang rajin bekerja dan penuh dengan tanggung jawab, adil, dan peduli dengan sesama, murah hati dan suka menolong siapapun yang membutuhkan. Hidup baik agar menjadi kebiasaan sehari-hari perlu dilatih dan ditularkan kepada orang lain, terlebih dengan orang-orang terdekat sehingga mereka pun mempunyai kebiasaan yang sama.

Allah Yang Mahakasih, semoga kasih-Mu yang begitu besar terhadap kami menyadarkan kami untuk semakin bersemangat dan rajin dalam melakukan berbagai kebaikan. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 21 OKTOBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel