RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 7 OKTOBER 2020)

MARIA RATU ROSARIO


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 7 OKTOBER 2020

PEKAN BIASA XXVII (HIJAU)

PW. S.P Maria Ratu Rosario

BACAAN I:  Gal.2:1-2.7-14

MAZMUR: 117:1-2;

BACAAN INJIL: Luk. 11:1-4

Injil Lukas 11:1-4

Pada suatu kali Yesus sedang berdoa di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: "Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya." Jawab Yesus kepada mereka: "Apabila kamu berdoa, katakanlah: Bapa, dikuduskanlah nama-Mu; datanglah Kerajaan-Mu. Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan dosa kami, sebab kamipun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan."

RENUNGAN:

Santa Maria Ratu Rosario, yang kita peringati hari ini, ditetapkan oleh Paus Pius V sebagai ungkapan syukur atas keberhasilan pasukan Kristen memukul pasukan Turki di Lepanto. Pasukan Kristen waktu itu menang karena Paus mengajak semua umat untuk berdoa Rosario. Doa Rosario telah ditetapkan menjadi doa harian yang sangat akrab dalam kehidupan umat beriman. Dalam doa itu, orang beriman banyak mengalami rasa tenang, nyaman, tentram, dan berbagai persolan hidup dapat terselesaikan. 

Dengan doa Rosario, kita bisa semakin dekat dengan Allah lewat Bunda Maria dan di saat yang sama kita juga semakin terdorong untuk meneladan Maria. Maria adalah sosok perempuan yang taat dan patuh pada kehendak Allah, ia melakukan segala sesuatu dengan tulus hati, ia juga kuat dan tangguh menghadapi situasi yang tidak ringan. Perjalanan hidup Maria saat ia menerima Kabar Gembira dari Malaikat Gabriel sampai ia memegang jenasah Yesus dibawah salib menjadi cermin hidup kita. Dengan berdoa Rosario kita ingin menjadi pribadi seperti Maria.

Dalam doa Rosario, salah satu doa yang didaraskan adalah doa ‘Bapa Kami’. Injil hari ini mengisahkan doa ini merupakan yang diajarkan oleh Yesus sendiri kepada murid-murid-Nya. Doa yang sama juga Yesus ajarkan kepada kita yang hidup di zaman ini. Mari kita mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam doa Bapa Kami, yaitu memuliakan Tuhan, syukur, dan mengampuni.

Allah Bapa Yang Mahabaik, anugerahkan kami hati dan semangat untuk berusaha menjadi pribadi yang setia, tulus, dan mampu beryukur untuk segala capaian kami. Amin 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 7 OKTOBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel