RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 29 OKTOBER 2020)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 29 OKTOBER 2020

PEKAN BIASA XXX (Warna Liturgi HIJAU)

St. Geatano Errico; B.Michaelis

BACAAN I: Ef.6:10-20

MAZMUR: 114:1.2.9-10;

BACAAN INJIL: Luk.13:31-35

Injil Lukas 13:31-35

Tidaklah semestinya seorang nabi dibunuh di luar Yerusalem.

Pada waktu itu datanglah beberapa orang Farisi dan berkata kepada Yesus: "Pergilah, tinggalkanlah tempat ini, karena Herodes hendak membunuh Engkau." Jawab Yesus kepada mereka: "Pergilah dan katakanlah kepada si serigala itu: Aku mengusir setan dan menyembuhkan orang, pada hari ini dan besok, dan pada hari yang ketiga Aku akan selesai. Tetapi hari ini dan besok dan lusa Aku harus meneruskan perjalanan-Ku, sebab tidaklah semestinya seorang nabi dibunuh kalau tidak di Yerusalem. Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau. Sesungguhnya rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Kamu tidak akan melihat Aku lagi hingga pada saat kamu berkata: Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!"


RENUNGAN:

Dalam Injil hari ini, Yesus memberitahukan kepada para murid-Nya bahwa Ia akan wafat di Yerusalem. Masyarakat Yerusalem digambarkan sebagai orang-orang yang tidak mudah untuk mendengarkan, apalagi melaksanakan perintah Tuhan sehingga Yesus pun ditolak bahkan nantinya diadili dan dibunuh. Kondisi masyarakat Yerusalem ini mungkin juga ada di zaman sekarang ini, dimana dunia semakin materialistis sehingga hal-hal yang sifatnya rohani dianggap kuno dan tidak diperhatikan. Banyak orang hidup dengan dirinya sendiri tanpa melibatkan Tuhan, suka memaksakan kehendak, bahkan menggunakan agama untuk meraih kepentingan tertentu.

Di tengah kehidupan zaman yang seperti ini, kita sebagai anak-anak Tuhan diingatkan untuk teguh, kuat, dan setia memegang prinsip-prinsip hidup kristiani. Cinta kasih, saling mengampuni, rendah hati, mau mendengarkan orang lain, mau berubah dalam pola pikir, mental, dan perilaku yang lebih sesuai dengan kehendak Tuhan adalah hal-hal yang perlu terus kita hidupi.

Allah Yang Mahakuasa, semoga kuasa-Mu senantiasa mendukung kehidupan kami sehingga kami tetap hidup di jalan-Mu dan kami pun berguna untuk mewartakan kabar keselamtan di zaman sekarang ini. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 29 OKTOBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel