RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 23 OKTOBER 2020)

RENUNGAN HARIAN JUMAT 23 OKTOBER 2020


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 23 OKTOBER 2020

PEKAN BIASA XXIX (HIJAU)

Pw. St. Yohanes Kapestrano

BACAAN I: Ef. 4:1-6

MAZMUR: 24:1-2.3-4ab.5-6;

BACAAN INJIL: Luk. 12:54-59

Injil Lukas 12:54-59

Kalian tahu menilai gelagat bumi dan langit, tetapi mengapa tidak dapat menilai zaman ini?

Pada suatu ketika, Yesus berkata pula kepada orang banyak: "Apabila kamu melihat awan naik di sebelah barat, segera kamu berkata: Akan datang hujan, dan hal itu memang terjadi. Dan apabila kamu melihat angin selatan bertiup, kamu berkata: Hari akan panas terik, dan hal itu memang terjadi. Hai orang-orang munafik, rupa bumi dan langit kamu tahu menilainya, mengapakah kamu tidak dapat menilai zaman ini? Dan mengapakah engkau juga tidak memutuskan sendiri apa yang benar? Sebab, jikalau engkau dengan lawanmu pergi menghadap pemerintah, berusahalah berdamai dengan dia selama di tengah jalan, supaya jangan engkau diseretnya kepada hakim dan hakim menyerahkan engkau kepada pembantunya dan pembantu itu melemparkan engkau ke dalam penjara. Aku berkata kepadamu: Engkau tidak akan keluar dari sana, sebelum engkau membayar hutangmu sampai lunas."

RENUNGAN:

Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk menjadi pribadi yang peka terhadap tanda-tanda yang ada di sekitar kita. Terlebih kita diajak untuk dapat melihat karya-karya Tuhan dalam hidup harian kita. Orang-orang Farisi dikritik oleh Yesus karena mereka tidak peka dan tidak belajar dari peristiwa-peristiwa hidup sehari-hari, sehingga mereka tetap bertahan dengan hidup yang lama yaitu memberikan beban hidup kepada orang lain dan berlaku munafik.

Setiap hari kita melihat dan mengalami karya agung Allah yang luar biasa. Dari sana kita bisa bersyukur, ingin selalu dekat dengan Tuhan, hati-hati dalam berkata-kata dan tindakan. Kesadaran bahwa Tuhan hadir dalam hidup kita membuat kita semakin tabah dan kuat saat menghadapi berbagai macam persoalan yang datang bertubi-tubi. Kita juga merasa bahwa kita tidak berjalan sendirian, tetapi selalu dalam perlidungan Tuhan. Kita merasa aman bersama dengan Dia.

Allah Yang Mahabaik, semoga kami senantiasa mempunyai waktu untuk merenungkan, merasakan, dan belajar dari karya-karya-Mu yang selalu dapat kami nikmati setiap hari. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 23 OKTOBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel