RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 3 OKTOBER 2020)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 3 OKTOBER 2020

PEKAN BIASA XXVI (HIJAU) 

St. Fransiskus Borgia; Ewaldus Bersaudara

BACAAN I: Ayb. 42:1-3.5-6.12-16

MAZMUR: 119:66.71.75.91.125.130

BACAAN INJIL: Luk.10:17-24

Injil Lukas 10:17-24

Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: "Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu." Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit. Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga." Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak ada seorangpun yang tahu siapakah Anak selain Bapa, dan siapakah Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan hal itu." Sesudah itu berpalinglah Yesus kepada murid-murid-Nya tersendiri dan berkata: "Berbahagialah mata yang melihat apa yang kamu lihat. Karena Aku berkata kepada kamu: Banyak nabi dan raja ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya."

RENUNGAN:

Dalam Injil hari ini, dikisahkan bahwa para murid mengalami sukacita karena mereka telah menjalankan tugas dengan baik yaitu mengusir setan-setan dalam nama Tuhan Yesus. Yesus memberi kuasa dan mengutus mereka untuk mewartakan Kabar Gembira bagi siapapun, termasuk kepada mereka yang sedang berada dalam pengaruh dosa.

Kita sebagai anak-anak Allah diutus untuk mewartakan Kristus dengan menjadi sahabat bagi teman dan saudara yang sedang mengalami beban berat, menjadi penghiburan bagi mereka yang sedang berkesusahan, memberikan harapan bagi mereka yang sedang putus asa, menjadi pencerah bagi mereka yang sedang berada dalam kebingungan, dan memberi kekuatan bagi mereka yang sedang rapuh.

Kita bergembira saat kita bisa berbagi dan membahagiakan istri, suami, anak-anak, berabat, dan teman yang ada disekitar kita. Jika selama ini hati kita senang saat kita menerima sesuatu, sekarang kita perlu mengubah dengan mengatakan bahwa hidup kita bersukacita saat kita bisa memberi sesuatu.

Allah Bapa Yang Mahabaik, pengorbanan Putra-Mu menyelamatkan kami, semoga kami juga bisa berkorban dan melayani sesama dengan penuh sukacita. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 3 OKTOBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel