RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 1 OKTOBER 2020)

ST. THERESIA

 

RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 1 OKTOBER 2020

PEKAN BIASA XXVI (Warna Liturgi Putih)

Pesta St. Theresia dari Kanak-Kanak Yesus

BACAAN I: Yes. 66:10-14c

MAZMUR: 131:1.2.3

BACAAN INJIL: Mat. 18:1-4

Injil Matius 18:1-4

Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?" Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.

RENUNGAN:

Pada hari ini, Gereja merayakan pesta Santa Theresia dari Kanak-Kanak Yesus. Theresia meyakini bahwa Allah menghendaki agar manusia mencintai Dia. Keyakinan itu diwujudkan dengan ia masuk biara Karmet di Leseux. Setiap hari di biara tersebut, ia melakukan pekerjaan harian dengan penuh sukacita, sabar, dan lemah lembut dalam melayani sesama suster, terlebih juga suster yang lansia dan sakit.

Namun sayangnya, Theresia menderita penyakit TBC dan meninggal pada usia 24 tahun. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, ia sempat memandang salib Yesus dan berkata, “Tuhan, aku cinta pada-Mu”. Ia juga berjanji untuk tetap mencintai sesama orang di surga.

Dalam Injil hari ini, Yesus mengajak kita untuk menjadi seperti anak kecil. Sifat anak kecil juga dimiliki Santa Theresia yang sederhana, patuh, dan apa adanya. Kita diajak untuk seperti Theresia yang melakukan pekerjaan di rumah, sekolah, kantor, atau dimana pun dengan sepenuh hati. Allah sangat mengasihi kita setiap saat, maka sudah sepantasnya kita juga menjadi pribadi yang penuh kasih, sehingga apapun yang kita lakukan selalu dapat membawa kabar kegembiraan dan perkembangan baik untuk diri kita sendiri maupun sesama.

Allah Yang Mahakasih, semoga dengan kasih-Mu kami mengerjakan berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari dengan penuh kasih dan ketulusan. Amin 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 1 OKTOBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel