RENUNGAN HARIAN BATIN (SELASA, 8 SEPTEMBER 2020)



RENUNGAN HARIAN

SELASA, 8 SEPTEMBER 2020


PEKAN BIASA XXIII

PESTA KELAHIRAN SANTA PERAWAN MARIA (PUTIH)

BACAAN I: Mi. 5:2-5a

MAZMUR: 13:6ab.6cd

INJIL: Mat. 1:1-16.18-23

RENUNGAN BATIN:

Bunda Maria memiliki peran yang penting dalam sejarah keselamatan kita. Gereja percaya bahwa dia telah dipersiapkan Allah dari sejak semula untuk mengandung Putra-Nya, Sang Juru Selamat. Dia kemudian berperan menghadirkan keselamatan itu. Imannya kepada Allah, “Terjadilah kepadaku menurut perkataan-Mu”, menjadi teladan bagi kita dalam menyambut keselamatan dari Allah. Dia juga berperan membesarkan, merawat, dan menemani Yesus sejak kecil, sampai wafatnya disalib. Dia juga berperan dalam mendampingi para rasul dan Gereja Perdana untuk mempertahankan iman mereka. Gereja percaya bahwa Maria juga mendampingi Gereja hingga saat ini. Oleh karenanya, pentaslah Gereja memberikan penghormatan kepadanya. Salah satunya ialah memestakan hari kelahirannya yang kita rayakan hari ini.

Kelahiran Santa Maria ini menyampaikan dia hal penting,

Pertama: dengan pesta itu, Gereja merayakan imannya dan syukur kepada Allah karena telah mempersiapkan seorang wanita dari antara umat manusia untuk mengandung Mesis, Penyelamat Dunia.

Kedua: dengan pesta itu, Gereja mengundang kita utuk ‘memandang’ Bunda Maria, menghormatinya, medekatkan diri kepadanya, memohon doanya, dan belajar darinya. Bunda Maria adalah ‘tabernakel’ yang diberikan Allah kepada dunia agar manusia berjumpa dengan Putra-Nya, Yesus Kristus. Bunda Maria adalah rahmat dan teladan bagi kita. Bunda Maria adalah Bunda Gereja, para imam, dan  seluruh umat beriman.     


0 Response to "RENUNGAN HARIAN BATIN (SELASA, 8 SEPTEMBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel