RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 11 JULI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SABTU, 11 JULI 2020
PEKAN BIASA XIV  

PW. St. Benediktus, Abbas (Putih)
BACAAN I: Yes. 6:1-8
MAZMUR: 93:1ab.1c.2-5
BACAAN INJIL: Mat. 10:24-33

Injil Matius 10:24-33
Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau seorang hamba dari pada tuannya. Cukuplah bagi seorang murid jika ia menjadi sama seperti gurunya dan bagi seorang hamba jika ia menjadi sama seperti tuannya. Jika tuan rumah disebut Beelzebul, apalagi seisi rumahnya. Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah. Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit. Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."

RENUNGAN:
Ajakan Hosea untuk berbalik kepada Tuhan menyadarkan Israel akan kelemahan mereka. Apa yang mereka perbuat sungguh jauh dari apa yang Tuhan lakukan bagi mereka, kasih mereka seperti kabut pagi, dan embun pagi yang cepat hilang, tak kekal, maka mereka layak dihukum. Berbeda dengan Tuhan yang berkuasa menyembuhkan luka akibat dosa, Ia adalah setia: ‘Ia pasti muncul seperti fajar, ....seperti hujan, ...yang mengairi bumi’. Tuhan yang menyukai kesetiaan dan pengenalan yang benar akan Allah yaitu Tuhan Raja kekal, teguh peraturan-Nya.
Tuhan yang setia dan kekal itu menjadi jaminan dan kekokohan kesaksian para rasul. Tak ada yang perlu ditakutkan. Karena Tuhan yang demikian sungguh memperhitungkan dan menghargai mereka lebih dari makhluk lainnya. Mereka diundang untuk berani bersaksi dan tetap takut akan Allah di atas segalanya.
Allah pencipta dan pelindung hidup kami, dampingilah kami selalu dalam usaha mewartakan nama-Mu di manapun kami berada. Semoga nama-Mulah yang diagung-agungkan oleh semua makhluk. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 11 JULI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel