RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 15 JULI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
RABU, 15 JULI 2020
PEKAN BIASA XV (Warna Liturgi Hijau)
St. Bonaventura.
BACAAN I: Yes. 10:5-7.13-16
MAZMUR: 94:5-10.14-15
BACAAN INJIL: Mat. 11:25-27

Injil Matius 11:25-27
Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.

RENUNGAN:
Asyur dipakai oleh Allah untuk menunjukan murka-Nya kepada Israel. Ia menghukum bangsa pilihan-Nya itu. Karena Asyur lupa akan kuasa Tuhan. Kemampuan mereka dalam meraih kemenangan demi kemenangan dalam menaklukan bangsa lain sepenuhnya adalah penyertaan Tuhan. Kemampuan bangsa Asyur untuk menaklukan bangsa-bangsa asing adalah bukti bahwa Allah berpihak pada mereka. Ketinggian hati Raja Asyur dan sikapnya yang sombong, memegahkan diri menjadi awal dari kehancurannya. Kesombongan orang fasik sangat dibenci Allah, Tuhan tidak mau tinggal diam akan kesewenang-wenangan mereka. Kesadaran akan Allah sebagai hakim yang adil itu bergaung dalam mazmur 94.
Yesus bersyukur, ternyata rahasia besar sering luput dari amatan para ‘bijak’ atau yang dianggap ‘pandai’, namun justru disingkapkan kepada orang kecil. Karena Allah berkenan akan hal itu. Sering kali kepongahan manusia ‘membutakan’ manusia sehingga tidak mampu melihat ‘kebijaksanaan Allah’ dan menganggap dirinya lebih ‘bijak’. Yesus mengingatkan kita untuk belajar dari-Nya: “belajarlah pada-Ku....”(Mat.11:28).
Ya Tuhan, bantulah kami untuk belajar dari-Mu. Semoga kami mampu beryukur melalui sebuah bakti dan karya-karya kami. Amin      

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 15 JULI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel