RENUNGAN HARIAN KATOLIK (MINGGU, 21 JUNI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
MINGGU, 21 JUNI 2020
PEKAN BIASA XII (Warna Liturgi HIJAU)

PW St. Aloysius Gonzaga (Putih)
BACAAN I: Yer. 20:10-13
MAZMUR: 69:8-10.14.17.33-35
BACAAN II: Rm. 5:12-15
BACAAN INJIL: Mat. 10:26-33

Injil Matius 10:26-33
Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah. Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit. Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."

RENUNGAN:
Seorang ibu sedang putus asa karena penghasilan suaminya sebagai tukang ojek semakin tidak menentu dan tidak memenuhi kebutuhan keluarganya. Sementara uang pangkal putri semata wayangnya masih menunggak. Maka suatu ketika, ia mencoba untuk bunuh diri dengan minum racun. Untung saja cepat tertolong dan akhirnya selamat. Setelah mendapat bimbingan dari seorang imam, dia mulai rajin membaca Kitab Suci. Pada suatu malam, dia membaca dan merenungkan ayat ini, “Sebab itu, janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit” (Mat.10:31). Artinya, kita manusia semuanya sangat berarti di mata Tuhan. Tuhan menciptakan kita manusia sesuai dengan citra dan rupa-Nya sendiri. Manusia jauh lebih istimewa dari ciptaan manapun juga.
Percayalah, Tuhan tidak memberikan beban, persoalan, tantangan dan kesulitan melebihi kekuatan kita manusia. Karena Tuhan tidak mau membinasakan karya ciptaan-Nya yang paling luhur dan mulia. Percayalah, Kasih setia-Nya kekal abadi untuk setiap orang.
Tuhan Yesus Kristus, Engkau tidak membiarkan persoalan melebihi kekuatan kami. Tabahkanlah dan kuatkanlah kami ketika kami jatuh, sakit, dan dalam pencobaan. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (MINGGU, 21 JUNI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel