RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 25 JUNI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
KAMIS, 25 JUNI 2020
PEKAN BIASA XII (Warna Liturgi HIJAU)

St. Gulielmunus; Sta. Febronia
BACAAN I: 2Raj. 24:8-17
MAZMUR: 79:1-2.3-5.8.9
BACAAN INJIL: Mat. 7:21-29

Injil Matius 7:21-29
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya." Dan setelah Yesus mengakhiri perkataan ini, takjublah orang banyak itu mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat mereka.

RENUNGAN:
Pada bagian akhir khotbah-Nya dibukit, Yesus memberikan sebuah pedoman untuk masuk kedalam Kerajaan Surga. “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku, ‘Tuhan..Tuhan’, akan masuk kedalam Kerajaan Surga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku disurga”. Pertanyaannya, bagaimana mengetahui kehendak Bapa? Kehendak Bapa itu seperti apa? Yesus telah menjadi teladan kita.
Yesus diutus ke dunia sebagai model bagi kita dalam melaksanakan kehendak Bapa. Kehendak Bapa-Nya agar semua orang selamat, bahagia, dan sejahtera. Yesus menunjukan hal itu dengan perkataan dan tindakan-Nya selama tiga tahun hidup bersama para rasul-Nya. Ia berusaha agar semua orang bahagia bahkan diri-Nya menjadi kurban untuk jaminan keselamatan kita. Apakah dalam hidup, kita juga berusaha untuk membahagiakan dan menyelamatkan orang lain? Atau sebaliknya, hanya mencari kebahagiaan dan kesejahteraan diri sendiri, keluarga, komunitas, atau kelompok sendiri? Mari kita belajar dari Sang Guru, Yesus Kristus.
Tuhan Yesus Kristus, terimakasih Engkau begitu mencintai kami dan memberikan teladan bagi kami untuk melakukan kehendak Bapa disurga. Bantulah kami untuk berani berbuat baik demi kebahagiaan, kesejahteraan, dan keselamatan semua orang. Amin 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 25 JUNI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel