RENUNGAN HARIAN (SENIN, 25 MEI 2020)

renungan harian

RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENIN, 25 MEI 2020
PEKAN VII PASKAH (Warna Liturgi PUTIH)

St. Beda Venerabilis
BACAAN I: Kis. 19:1-8
MAZMUR: 68:2-3.4-5ac.6-7ab
BACAAN INJIL: Yoh. 16:29-33

Injil Yohanes. 16:29-33
Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan. Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah." Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang? Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

RENUNGAN:
Pengalaman ada dan hidup bersama dalam rentang waktu yang panjang membuat kita saling mengenal satu sama lain. Seorang kakak mengenal adiknya dengan baik, demikian pula sebaliknya, karena mereka mempunyai waktu yang cukup untuk ada dan hidup bersama. Selain itu, pengenalan yang penuh tentu mensyaratkan keterbukaan masing-masing pihak.
Injil hari ini, mengisahkan kepada kita tentang hubungan antara para murid dan Sang Guru Kehidupan, Yesus Kristus. Murid-murid Yesus mengenal dengan baik Guru mereka bahwa Dia datang dari Allah. “Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu, karena itu kami percaya bahwa Engkau datang dari Allah”.
Bagaimana dengan kita yang sudah bertahun-tahun mengakui diri sebagai pengikut Yesus: apakah kita sungguh mengenal Dia? Sejauh mana pengenalan kita akan Dia menginspirasi dan mengubah hidup kita?
Ya Yesus, kami percaya bahwa Engkau adalah utusan Bapa dan hidup bersama dengan Bapa dalam Kerajaan Surga. Berilah kami kemampuan untuk semakin mengenal Engkau. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SENIN, 25 MEI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel