RENUNGAN HARIAN (SENIN, 18 MEI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENIN, 18 MEI 2020
PEKAN VI PASKAH (Warna Liturgi PUTIH)
St. William Touluse; St. Yohanes I; St. Leonardus
BACAAN I: Kis. 16:11-15
MAZMUR: 149:1-2.3-4.5-6a.9b
BACAAN INJIL: Yoh. 15:26-16:4a

Injil Yohanes. 15:26-16:4a
Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu."
RENUNGAN:
Kita pasti pernah mendengar pernyataan: “orang yang tahu banyak dituntut banyak juga”. Kita sudah mengenal Kristus dan segala keutamaan-Nya. Kita dituntut juga memberikan sesaksian tentang Kristus. Kesaksian itu bisa dalam pewartaan langsung dan juga secara tidak langsung, yakni melalui perkataan dan perbuatan baik, benar, dan penuh kasih. Namun, janganlah kita bermimpi bahwa dunia akan begitu saja menerima kesaksian itu. Terkadang, kuasa dunia tidak menghendaki manusia hidup dijalan kebenaran dan kasih akan Allah. 
Penolakan demi penolakan adalah kenyataan yang tidak terhindar dalam tugas kita wartakan kasih Allah kepada dunia. Yang diminta dari kita adalah ketabahan dalam menghadapi aneka penolakan itu. Tuhan menjanjikan kepada kita Roh ketabahan. Pesan Yesus hari ini hendak menyatakan bahwa adanya penolakan, penganiayaan, fitnah, kebencian, bahkan pembunuhan terhadap orang-orang Kristen semakin membenarkan dan justru semakin menguatkan iman kira bahwa mereka memang sungguh tidak mengenal Allah; bagaimana sabda Yesus, “Mereka akan berbuat demikian karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku” (ay.3). Oleh karen itu, mari kita bertahan dalam semangat ketekunan; tidak mudak diombang-ambingkan oleh arus dunia yang tampak teduh, tetapi justru menyeret kita semakin jauh dari Allah. 
Ya Allah teguhkanlah iman kami, semoga kami sungguh mengenal siapa Engkau dan tetap seti kepada kehendak-Mu. Amin  

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SENIN, 18 MEI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel