RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 21 MEI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
KAMIS, 21 MEI 2020
PEKAN VI PASKAH (Warna Liturgi PUTIH)

HR. KENAIKAN TUHAN
BACAAN I: Kis. 1:1-11
MAZMUR: 47:2-3:6-7.8-9
BACAAN II: Ef. 1:17-23
BACAAN INJIL: Mat.28:16-20

Injil Matius. 28:16-20
Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.
Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

RENUNGAN:
Injil hari ini berisi tentang perintah untuk memberitakan Injil. Perikop ini menjadi salah satu perikop dasar menjalankan misi atau perutusan setiap murid Kristus. Tidak mudah rasanya untuk saat ini membuat seluruh bangsa menjadi murid Kristus, apalagi harus membaptis mereka. Tetapi ini adalah tugas perutusan yang harus kita sadari dengan sungguh-sungguh. Namun, sering kali ketakutan kita lebih besar, sehingga kita lebih mudah memilih zona nyaman dan diam ditempat daripada harus merasul. Yesus bersabda, “Aku menyertai kamu senantiasa sampai akhir zaman”. Disini dapat kita katakan bahwa ‘keragu-raguan kita’ akan Dia, itulah yang membuat kita kurang total dalam berperan sebagai murid Yesus. Maka, benarlah bahwa iman yang militan hanya akan dimiliki oleh mereka yang sungguh-sungguh mengasihi dan mencintai Yesus.
Lantas, apa yang dapat kita perbuat disini dan kini? Pertama hiduplah dalam semangat Kristus. Tampilah sebagai orang-orang yang hidup dalam kebenaran dan kasih secara konsisten dan bukan musiman. Kedua, janganlah ragu untuk mengekspresikan iman mulai dari cara yang paling sederhana. Ketiga, perbanyaklah waktu untuk mempercakapkan Kristus bersama keluarga atau rekan seiman. Keempat, luangkan waktu untuk berkomunikasi secara pribadi dengan-Nya dalam bentuk membaca Kitab Suci, berdoa pribadi, adorasi, dan lainnya.
Ya Allah, kami sering tak berdaya berhadapan dengan kesulitan hidup. Kobarkanlah semangat kami untuk mencintai dan mewartakan Engkau, ketuklah hati kami untuk berani tampil sebagai murid-murid Yesus, Putera Mu. Amin

0 Response to " RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 21 MEI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel