RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 05 MARET 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
KAMIS, 05 MARET 2020
PEKAN I PRAPASKAH (Warna Liturgi Ungu)

St. Yohanes Yosef
BACAAN I: Est. 10a.10c.12. 17-19
MAZMUR: 138:1-2a.2bc-3.7c-8
BACAAN INJIL: Mat. 7:7-12

Injil Matius 7:7-12
“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya”. Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

BACA JUGA:

RENUNGAN:
Matius menujukan sikap Allah yang selalu terbuka, tanggap, dan bermurah hati. Ia mau memberikan apapun pada manusia yang membutuhkan. Ia tahu apa yang kita perlukan untuk hidup dan menjadi pewarta Injil-Nya. Namun, Ia mau supaya kita juga berusaha bekerja yang digambarkan dengan tiga kata: mintalah, ketoklah, dan carilah. Ketiga kata ini menunjukan bahwa manusia harus berusaha, berinisiatif, kreatif, aktif, dan inofatif. 
Mintalah menunjukan bahwa seseorang harus rendah hati untuk mengetahui dan mengakui kekurangannya.
Ketoklah menunjukan seseorang menyapa sesamanya dan memasuki rumah kehidupannya.
Carilah berarti melihat apa yang belum ditemukan dan atau apa yang hilang dari hidupnya.
Ratu Ester selalu meminta, mengetuk, dan mencari perlindungan dan pertolongan dan memohon keselamatan pada Tuhan. Tuhan lah penolong, pelindung, dan penyelamat hidup. Tuhan Allah memberikan kepada Ester dan semua yang mencari dan meminta kepada-Nya, dan yang diberikan-Nya itu pasti sungguh dibutuhkan untuk keselamatan semua manusia dan seluruh ciptan-Nya.
Tuhan Yang Mahamurah, semoga kami selalu meminta, mengetuk, dan mencari Engkau yang adalah penolong, pelindung, dan penyelamat. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 05 MARET 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel