PANDUAN PERISTIWA DOA ROSARIO LENGKAP

ROSARIO

PANDUAN PERISTIWA DOA ROSARIO LENGKAP

PANDUAN DOA ROSARIO

Tanda Salib
Aku Percaya
Kemuliaan
Bapa Kami
Salam Putri Allah Bapa , Salam Maria.....
Salam, Bunda Allah Putra,Salam Maria.....
Salam, Mempelai Allah Roh Kudus, Salam Maria.....
Kemuliaan 
Peristiwa 1 ( Peristiwa Gembira/ Peristiwa Sedih/ Peristiwa Mulia)
Bapa Kami
Salam Maria 10 x
Kemuliaan 
Peristiwa 2 ( Peristiwa Gembira/ Peristiwa Sedih/ Peristiwa Mulia/ Peristiwa Terang)
Bapa Kami
Salam Maria 10 x
Kemuliaan 
Peristiwa 3 ( Peristiwa Gembira/ Peristiwa Sedih/ Peristiwa Mulia/ Peristiwa Terang)
Bapa Kami
Salam Maria 10 x
Kemuliaan 
Peristiwa 4 ( Peristiwa Gembira/ Peristiwa Sedih/ Peristiwa Mulia/ Peristiwa Terang)
Bapa Kami
Salam Maria 10 x
Kemuliaan 
Peristiwa 5 ( Peristiwa Gembira/ Peristiwa Sedih/ Peristiwa Mulia/ Peristiwa Terang)
Kemuliaan
Bapa Kami
Salam Maria 10 x
Kemuliaan,
Amin.

PERISTIWA GEMBIRA

Peristiwa Gembira 1. Maria menerima kabar gembira dari Malaikat Gabriel(Luk1:26-38)
Salam hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau; jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia dihadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan melahirkan anak laki-laki dan hendaknya engkau namai dia Yesus
Ya Bapa, jika Engkau bersabda maka semuanya terjadi. Bersabdalah ya Baoa, aku ini hambamu, jadilah padaku menurut kehendak-Mu.

Peristiwa Gembira 2. Maria mengunjungi Elisabet, saudarinya (Luk1:39-45).
Diberkatilah engkau diantara semua perempuan dan diberkati buah rahimmu. Siapakah aku ini sampai Ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?
Ya Bapa, hatiku memuliakan Dikau dan jiwaku bersorak-sorai karena Engkau Allah penuh kasih. 

Peristiwa Gembira 3. Yesus dilahirkan di Bethlehem (Luk2:1-7).
Maria melahirkan seorang anak laki-laki...., lalu dibungkusnya dengan kain lampin dan dibaringkan dipalungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.
Ya Bapa, kami bersyukur karena Engkau telah merelakan PuteraMu menjadi manusia dan menebus serta mengampuni dosa-dosa kami.  Jadikanlah kami layah menjadi anak-anak-Mu

Peristiwa Gembira 4. Yesus dipersembahkan dalam Bait Allah (Luk2:22-40).
Simeon berkata kepada Maria, “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banayk orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan. Kelak suatu pedang akan menembus juwamu sendiri.
Ya Bapa, kami mempersembahkan segenap diri kami kepadaMu. Terimalah kami sebagai persembahan yang layak, demi jasa PuteraMu, Juru Selamat kami.

Peristiwa Gembira 5. Yesus diketemukan dalam Bait Allah (Luk2:41-52).
Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam Rumah Bapaku? Tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakanNya kepada mereka.
Ya Bapa, PuteraMu sepenuhnya hidup demi kemuliaanMu dan keselamatan kami. Bentuklah kami serupa dengan PuteraMu.

Doa Rosario Peristiwa Sedih 

Peristiwa Sedih 1. Yesus berdoa kepada Bapa-Nya di surga dalam sakratul maut (Luk22:39-46).
Ya Bapa, jikalau Engkau berkenan ambilah cawan ini dari hadapanku, tetapi janganlah menurut kehendakku, melainkan kehendakMu yang terjadi.
Ya Bapa, ajarilah kami selalu mengikuti kehendakMu. Pada saat kami dicobai, Engkau pasti menyertai kami sebagai Bapa, karena Engkau sangat menyayangi kami.

Peristiwa Sedih 2. Yesus didera (Yoh19:1).
Mereka memukul kepalaNya dengan buluh, dan meludahiNya dan berlutut menyembahNya. Sesudah mengolok-olok Dia mereka menaggalkan jubah ungu yang dipakaiNya dan mengenakan lagi pakaianNya kepadaNya.
Ya Bapa, berilah kami rahmat untuk selalu mengingat sengsaraMu, agar kami dapat berdiri teguh dan memikul salib dengan kasih.

Peristiwa Sedih 3. Yesus dimahkotai duri (Yoh19:2-3).
Prajurit-prajurit menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya. Mereka memakaikan Dia jubah ungu,dan sambil maju ke depan mereka berkata: “Salam, hai raja orang Yahudi!” Lalu mereka menampar muka-Nya.
Ya Bapa, PuteraMu dimahkotai duri, tetapi Ia tidak  pernah membeni algojonya. Ajarilah kami mengampuni dan memberkati sesama kami.

Peristiwa Sedih 4. Yesus memanggul salib-Nya (ke Gunung Kalvari) (Luk22:26-32).
Sambil memikul salibNya, Ia pergi keluar ke temoat yang bernama tempat Tengkorak, yang dalam bahasa Ibrani disebut Golgota.
Ya Bapa, ajarilah kami memikul salib kehidupan ini tanpa mengeluh dan dengan penuh iman supaya kami sungguh serupa dengan Yesus PuteraMu sendiri.

Peristiwa Sedih 5. Yesus wafat di salib (Luk23:44-49).
Yesus berseru dengan suara nyaring: “Ya Bapa kedalam tanganMu Kuserahkan nyawaKu”. Sesudah berkata demikian, Ia menyerahkan nyawaNya.
Ya Bapa, hadirlah dekat kami bersama Putera dan RohMu pada saat kami menghadapi kematian, dan terimalah kami dalam kerajaan kasihMu yang kekal.

Doa Rosario Peristiwa Mulia

Peristiwa Mulia 1. Yesus bangkit dari kematian (Luk24:1-12).
Malaikat itu berkata, janganlah kamu takut, sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit sama seperti yang dikatakanNya.
Ya Bapa, mampukanlah kami melanjutkan misi PuteraMu yaitu memberitakan Injil kepada semua orang agar kerajaanMu menjadi nyata di bumi ini.

Peristiwa Mulia 2. Yesus naik ke surga (Luk24:50-53).
Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga. 
Ya Bapa, Engkau tumpuan hidup dan harapan kami. Tanamkan dalam diri kami keyakinan bahwa Engkau menyertai kami selalu hingga akhir zaman.

Peristiwa Mulia 3. Roh Kudus turun atas para Rasul (Kis2:1-13).
Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya. 
Ya Bapa, semoga Roh KudusMu membimbing hidup kami dalam kasih dan kebenaranMu, serta menjadi kan kami layak dihadapanMu.

Peristiwa Mulia 4. Maria diangkat ke surga (1Kor15:23; DS 3903).
Jikalau kita percaya bahwa Yesus telah mati dan bangkit, maka kita percaya juga bahwa dengan perantarraan Yesus, Allah akan mengumpulkan bersama-sama dengan Dia, mereka yang telah meninggal. Sesudah itu kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa.
Ya Bapa, berilah kami iman yang hidup, dan jadikanlah kami saksiMu dihadapan sesama kami.

Peristiwa Mulia 5. Maria dimahkotai di surga (Why12:1, DS 3913-3917).
Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.
Ya Bapa, satu-satunya sumber kasih sejati, kobarkanlah dalam diri kami semangat kasihMu kepada Bunda PuteraMu sebab kami memandangnya sebagai teladan pengikut Yesus.

Doa Rosario Peristiwa Terang 

PeristiwaTerang 1. Yesus di baptis di sungai Yordan (Mat3:16-17)
Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.”
Ya Bapa, kami pun Engkau beri misi sebagai anakMu dan pengikut Yesus. Buatlah kami menerima tugas itu dengan hati terbuka dan penuh suka cita.

Peristiwa Terang 2. Yesus menyatakan diri-Nya dalam pesta pernikahan di Kana(Yoh2:11)
Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya.
Ya Bapa, tolonglah kami mampu menghadapi setiap masalah hidup ini dengan selalu mengandalkan kasihMu kepada kami.

Peristiwa Terang 3. Yesus memberitakan Kerajaan Allah dan menyerukan pertobatan (Mat4:17-23)
Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!” Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar di rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta menyembuhkan orang-orang diantara bangsa itu.
Ya Bapa, pertobatkanlah kami. Ampunilah dosa kami. Jadikanlah kami mampu mengampuni orang yang menyakiti kami. 

Peristiwa Terang 4. Yesus menampakan kemuliaan-Nya (Mat17:1-9)
Yesus berubah rupa di gunung yang tinggi. WajahNya bercahaya seperti matahari. Allah bersabda kepada tiga rasul Yesus, “Inilah AnakKu yang terkasih, kepadaNyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.
Ya Bapa, ajarilah kami mendengarkan Yesus dan sepenuhnya menerima ajaranNya.

Peristiwa Terang 5. Yesus menetapkan Ekaristi (Mrk14:22-24)
Dan ketika Yesus dan murid-murid-Nya sedang makan, Yesus mengambil roti, mengucap berkat, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: “Ambillah, inilah tubuh-Ku.” Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka, dan mereka semuanya minum dari cawan itu. Dan Ia berkata kepada mereka: “Inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang.
Ya Bapa, sucikan dan kuduskanlah kami pada saat kami menerima tubuh dan darah PuteraMu terkasih; pakailah kami sekehendakMu.

0 Response to "PANDUAN PERISTIWA DOA ROSARIO LENGKAP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel