MAKNA MISA ONLINE (LIVE STEAMING)


Bagaimana Makna Dari Misa Live Streaming (Online)
Dengan adanya wabah virus Corona, maka Gereja Katolik memutuskan untuk tidak mengadakan Misa secara langsung di Gereja ataupun Kapel. Menimbang akan bahaya wabah virus Corona dari perkumpulan banyak orang, maka Misa Streaming (online) menjadi pilihan yang terbaik dari pilihan yang ada. Keuskupan dan juga Paroki membuat kebijakan untuk mengadakan Misa Streaming ini sebagai sarana untuk membantu umat beriman dalam berdoa dan mengikuti Misa. Kebijakan yang di ambil oleh Gereja ini perlu untuk di laksanakan dan di ikuti oleh umat Katolik.
Banyak umat yang mengeluhkan akan Misa Streaming (online), karena banyak yang tidak merasakan sungguh dan nyata akan makna dari Misa tersebut. Dalam hal ini, Misa Streaming (online)  tentunya sudah menjadi perimbangan dari pilihan-pilihan yang tersedia. Memang Misa Suci merupakan sumber dan puncak iman yang tidak dapat diganti oleh apapun, tetapi karena situasi yang memang tidak memungkinan dan mendesak pilihan ini di ambil oleh Gereja. Pilihan yang cukup bijak dari Gereja dari pada Misa seperti biasa, tetapi akan sangat berbahaya akan terjangkitnya virus Corona. Selain itu juga Misa Streaming ini, untuk mengganti Misa yang nyata dalam gereja seta mempasilitasi umat dari pada tidak ada kegiatan kerohanian sama sekali. 
Gereja sudah membuat keputusan dengan bijak akan Misa Streaming (online), maka kita harus ikut ambil bagian di dalamnya. Karena makna dan arti yang terkandung sama dengan Misa yang nyata dalam Gereja. Gereja memberikan ruang akan Komuni Batin yang diberikan, patut juga kita syukuri.   
Sikap kita untuk mengikuti Misa Streaming (online) harus juga seperti halnya kita mengikuti Misa di Gereja. Kita perlu juga menyalakan lilin di meja, menyediakan salib dan yang terpenting posisi batin dan sikap kita harus fokus akan pada Misa Streamin (online). Jangan karena Misa Streaming (online)  kita ikuti sambil makan, sambil tiduran, sambil ngobrol atau sambil mengerjakan sesuatu, itu adalah hal yang keliru dan tidak dianjurkan. Karena perlu kita sadari bahwa, Misa Steraming ini bukan sebuah tontonan saja, melainkan sebuah Ekaristi Suci yang harus kita ikuti dengan sikap batin yang benar. Ikutilah Misa Streaming dengan kesungguhan hati dan dari awal sampai Misa berakhir. 
Semoga wabah virus Corona ini, cepat berlalu dan dunia menjadi aman kembali. Sehingga kita dapat mengikuti kegiatan Gereja dan aktifitas lainnya. Amin

1 Response to "MAKNA MISA ONLINE (LIVE STEAMING)"

  1. Clothes steamers are most often used for industrial and commercial purposes; there are several models that are designed for personal home use. garment steamer

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel