RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 27 FEBRUARI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
KAMIS, 27 FEBRUARI 2020
HARI KAMIS SESUDAH RABU ABU (Warna Liturgi Ungu)

St. Gabriel Possenti; St. Leander
BACAAN I: Ul. 30:15-20
MAZMUR: 1:1-23.4.6
BACAAN INJIL: Luk. 9:22-25

Injil Lukas 9:22-25
Dan Yesus berkata: "Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga." Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya. Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?

BACA JUGA:

RENUNGAN:
Ada ungkapan bahwa hidup adalah sebuah panggilan, maka setiap dari kita harus membuat pilihan sebagai persembahan diri. Dalam kitab Ulangan, Allah memperhadapkan Israel dengan pilihan, yaitu berkat untuk ketaatan atau kutuk untuk kekerasan hati mereka. Sama seperti Israel harus memilih, kita juga sama diminta untuk memilih. Tuhan menginginkan agar kita taat pada-Nya. Kita bisa menikmati segala berkat-Nya dalam Yesus Kristus. Namun kita harus memilih untuk mengasihi Dia, taat kepada-Nya dan melakukan perintah-Nya.
Pesan Yesus kepada para murid-Nya jelas dan tegas: “Barang siapa ingin mencapai hidup abadi ia harus menyungkal diri, memikul salibnya dan mengikuti Aku”. Kita harus membiasakan diri dengan semua bentuk penyangkalan diri dan kesabaran. Inilah persiapan untuk menjalani kesempurnaan kristiani. Menjadi sempurna ketika kita menjalani hidup yang penuh penyangkalan diri, mati raga, dan mampu melihat bahwa barang duniawi adalah sarana bukan tujuan. Dalam perjalan kehidupan ini, kita pasti menjumpai dan mengalami peristiwa salib. Namun jangan takut, Tuhan sendiri telah menunjukan dan bersolider dengan kita: Ia memikul dan mati di salib. Bukan karena dosa-dosa-Nya sendiri, melainkan karena kasih-Nya yang sempurna kepada kita. Kita pun diundang untuk mengambil bagian dalam jalan salib Tuhan dengan tabah dan penuh iman memikul salib-salib kita sendiri.
Bapa Yang Mahamurah, kami sering takut untuk percaya kepada-Mu. Ketika kami mengalami banyak persoalan dan masalah kami melarikan diri dari salib Putera-Mu dan mencari hiburan-hiburan yang tidak sehat. Bimbinglah kai dalam terang Roh Kudus agar kami senantiasa berani berserah diri kepada-Mu. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 27 FEBRUARI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel