PENAMPAKAN TUHAN YESUS

PENAMPAKAN YESUS

Penampakan Tuhan Yesus kepada muridnya dan kepada semua orang sering kali ditunjukan setelah Yesus bangkit dari kematian. Setelah wafatNya pada hari yang ketiga setelah Ia bangkit, Yesus menampakan diri kepada banyak orang dengan berbagai macam tanda. Dalam kitab Kisah Para Rasul 1:3 dikatakan, “Kepada mereka Ia menjunjukan dirinya setelah penderitaannya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakan diri dan berbicara kepada mereka tentang kerajaan Allah”. Jadi selama empat puluh hari lamanya setelah wafat, dikatakan bahwa Yesus berulang kali menampakan diri dan bahkan berbicara kepada orang-orang yang ia jumpai. 

Dalam Kitab 1Korintus 15:6 dikatakan, Yesus menampakan dirinya kepada Maria Magdalena dan kepada para muridNya, serta juga menampakan diri kepada lebih dari lima ratus saudara. 

Apa arti dan makna penampakan Yesus kepada para murid, kepada banyak orang, dan bagi kita umatnya??
  1. Makna penempakan Yesus ialah bahwa Yesus mau menunjukan kepada kita bahwa kematian telah dikalahkannya. Yesus mau menunjukan bahwa ia bukan Allah yang mati, meskipun telah wafat dikayu salib tetapi Ia hidup untuk selama-lamanya. 
  2. Penampakan Yesus pada muridnya dan saudaranya, bahwa Yesus ingin membuktikan bahwa Ia bukan manusia biasa. Karena banyak sekali orang-orang yang memang tidak percaya bahwa Yesus adalah Allah dan tidak percaya dengan keIlahian Yesus. 
  3. Penampakan Yesus mempunyai makna untuk meneguhkan kesaksian para murid-muridnya bahwa Yesus hidup untuk keselamatan semua umat manusia.

Dalam injil lukas 24:48 tertulis, “Bahwa kamu adalah saksi dari semuanya ini”.  Ayat yang ingin menegaskan bahwa setiap murid Kristus harus dapat menjadi saksi yang dapat menceritakan karya salib Yesus.

BACA JUGA :

Peran saksi sangatlah penting, yaitu untuk memberitakan bahwa Yesus adalah Tuhan kepada semua orang sampai keujung bumi. Saksi Kristus haruslah dapat memberikan kesaksiannya akan penampakan Tuhan kepada semua orang karena Tuhan mau membuktikan bahwa penampakannya adalah bahwa Yesus ialah Allah yang hidup untuk selama-lamanya. Ia telah mengalahkan maut, bangkit dan naik keatas surga, untuk hidup sebagai Allah yang kekal.

0 Response to "PENAMPAKAN TUHAN YESUS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel