SEJARAH AGAMA KRISTEN DAN KATOLIK

kristen

Sejarah singkat agama kristen
Agama Kristen uncul dan berkembang ketika Yesus sang juru selamat lahir kedunia dan memberitakan kabar sukacita. Yesus berkata dan berfirman, “Dibawah batu ini akan kubangun gerejaku” firman ini yang menjadikan salah satu ajaran Kristen berkembang pesat. Ajaran yang dibawa Yesus merupakan ajaran kebaikan tentang Allah dan Manusia. Ajaran Kristen bermula dari daerah kecil di Palestina dan Yudea. Mereka meyakini Yesus sebagai juru selamat dan mengimaninya dengan sungguh-sungguh. Seiring berjalannya kekuasaan bangsa Romawi ajaran Kristen terus meluas dan berkembang. Ajaran Kristen tidak terlepas dari ide, budaya, filosofi, dan tradisi.

Ketika Yesus Mati dikayu salib, diatas salib tertulis kata INRI yang merupakan arti dari tiga bahasa Yahudi, Yunani, dan Latin yang mana tiga bahasa ini mewakili dari tiga bangsa. Dan sejarah Kristen bermula dari hukuman salib, wafat, dan kebangkitan Yesus Kristus.

Dari antara murid-murid Yesus, Rasul Paulus adalah penerjemah terbaik dan merupakan bangsa orang yahudi sama seperti Yesus. Tidak seperti murid yang lainnya, Rasul Paulus sangat berpendidikan. Rasul Paulus berperan dalam menyebarkan ajaran Kristen. 

Dalam kekuasaan romawi kuno, lebih dari 200 tahun dunia dalam keadaan damai dan stabil, dalam masa inilah gereja Kristen mula-mula lahir. Kisah Yesus Kristus dikabarkan keseluruh pelosok wilayah dan tersebar luas. Awal ajaran Kristen adalah sebuah gerakan penginjil, dengan misi mengabarkan keseluruh dunia dan semesta. Banyak santo-santa, dan para nabi yang menyebarkan ajaran Kristen dengan mewartakan Injil kitab suci tentang ajaran Yesus Kristus

Pada mulanya kekristenan dianggap merupakan ancaman bagi dunia saat itu. Karena pada waktu itu agama Kristen di anggap agama yang sadis, dan banyak orang yang menganut ajaran kristen dihukum mati kerena menolak Tuhan lain. Tetapi dengan hal ini konsep Kekristenan menjadi semakin kuat, besar, dan meluas. Mereka tahu ajaran yang bener dan tentang Yesus untuk mereka imani.
Setiap anggota kristen yang baru ditanya tentang iman dan kepercayaan terhadap Yesus sang juru selamat untuk dijadikan dasar iman mereka. Gereja dalam menerima anggota baru harus dibaptis dan mengikuti Yesus dengan iman.

0 Response to "SEJARAH AGAMA KRISTEN DAN KATOLIK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel