Bunda Maria Untuk Dihormati

Bunda Maria adalah seorang wanita biasa yang dipilih Allah karena ketaatannya dan bertekun dalam doa. Allah memilih Bunda Maria untuk mengandung Tuhan Yesus sebagai putranya. Bunda Maria dianggap sebagai sosok  wanita yang dianggp sempurna dan tak bercela. Dalam gereja katolik sangat menghormati kedudukan Bunda Maria sebagai Bunda Allah karena teladan dan ketaatan hidup yang bertekun dalam iman. Bunda Maria adalah manusia biasa yang lahir dari ibu yang bernama Ana dan ayah yang bernama Yoakim. Memang dalam kitab suci tidak disebutkan nama orang tua dari Bunda Maria, tetapi menurut kabar orang-orang dan saudaranya ketika itu ibunya adalah Ana dan ayahnya adalah Yoakim.
Sebagai Bunda Allah Maria memiliki kedudukan dan derajat yang tinggi. Lalu apakah katolik menyembah  Bunda Maria? Tentu Tidak, Katolik tidak menyembah bunda maria. Tetapi Katolik memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Bunda Maria, karena Yesus adalah Putera Allah. Bunda Maria adalah seorang perempuan biasa yang mengandung putera Allah. Maka kita wajib menghormati Bunda Maria sebagai bagian dari iman yang kita miliki. 
Dalam perjalanan gereja Katolik ada sebagian sekelompok orang dan juga sesama kristiani yang meyakini Bunda Maria untuk disembah. Akan tetapi bagi kita dalam gereja katolik tidak perah memberikan penyembahan dan permintaan kepada Bunda Maria.
Sekelompok orang dan juga sesama kristiani yang menyembah Bunda Maria, karena ketidak tahuan mereka. Selain itu juga karena mereka merasa mendesak, ketika mereka menganggap doa kepada Tuhan Allah tidak dikabulkan maka mereka menyembah Bunda Maria.

Didalam Doa Rosario sering kita menganggap kita menyembah bunda maria. Tetapi itu juga adalah hal yang keliru. Peristiwa dalam Doa Rosario baik itu peristiwa sedih, peristiwa gembira, peristiwa terang atau yang lainna sebenarnya terpusat pada Kristus Putra Allah. 
Maka tidaklah benar kalau bunda maria itu disembah, tetapi bersama Bunda Maria kita menyembah Allah.

Baca Juga : 

Ada empat dogma (hal yang tidak bisa dibantah) tenang Bunda Maria:
1. Maria dikandung tanpa noda
2. Maria diangkat kesurga
3. Maria adalah bunda Allah
4. Maria tetap perawan
Semua ini terjadi karena Yesus adalah Putera Allah dan Bunda Maria adalah manusia biasa. Jadi pada intinya adalah kita menghormati Bunda Maria sebagai Bunda Allah bukan untuk disembah.

0 Response to "Bunda Maria Untuk Dihormati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel