RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 25 MEI 2024)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 25 MEI 2024


Beda Venerabilis, Gregorius VII, Maria Magdalena dr Pazzi

Yak. 5:13-20; Mzm. 141:1-2,3.8; Mrk. 10:13-16.

BcO 2Kor 6:1-7:1

Warna Liturgi Hijau

Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu.Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka.

Renungan 

Apakah Anda meminta berkat dari seorang imam pada saat bertemu dengannya? Meminta berkat dari seorang imam adalah kebiasaan yang baik. Anak-anak kecil amat menyukainya. Maka, biasakan mereka mendapat berkat dari imam setiap ada kesempatan. Tentu saja Tuhan memberkati kita dengan berbagai cara, tetapi sebagai orang Katolik, kita percaya bahwa Tuhan juga menyalurkan berkat-Nya lewat para imam-Nya. Lewat berkat dan doa mereka, secara nyata kita melihat bahwa Tuhan sungguh memberkati kita. Jika ada ketakutan atau kecemasan, sekurang-kurangnya hati kita menjadi tenang. Jika kita menderita sakit atau dalam kesulitan, kita merasakan harapan tampak kelihatan. 

Kita patut bersyukur bahwa Yesus Kristus memercayakan Sakramen Tobat atau Rekonsiliasi kepada Gereja sehingga kita pendosa ini boleh menerima kerahiman Tuhan. Tentu saja Tuhan dapat mengampuni kita secara langsung, tetapi sebagai orang Katolik, secara nyata kita mendengar: Aku melepaskanmu dari segala dosamu. 

Mari kita bangun kebiasaan memeriksa batfi dan mengakukan dosa-dosa kita kepada seorang imam. Setiap kali kita keluar dari kamar pengakuan dosa, hati kita menjadi damai. Lantas, mengapa kita menunggu begitu lama untuk mendapatkan damai seperti itu? Mari kita membiasakan diri meminta berkat dari para imam kita dan mengakukan dosa-dosa kita kepada mereka. Sebab dengan demikian, kita juga membantu para imam bertumbuh dalam kekudusan dan panggilan mereka. 

Bapa, sembuhkanlah para imam kami yang sedang sakit. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 25 MEI 2024)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel