RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 6 MARET 2024)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 6 MARET 2024

Pekan III Prapaskah

Ul. 4:1,5-9; Mzm. 147:12-13,15-16,19-20; Mat. 5:17-19.

BcO Kel 33:7-11.18-23; 34:5-9.29-35.

Warna Liturgi Ungu

"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Renungan

Sesuatu yang sudah genap tidak boleh dikurangi ataupun ditambah. Musa berkata kepada bangsa Israel, "Dengarlah ketetapan dan peraturan yang kuajarkan kepadamu untuk dilakukan." Taurat yang disampaikan kepada bangsa Israel memperoleh penggenapannya dalam diri Tuhan Yesus. Seluruh hidup dan karya Tuhan Yesus adalah penggenapan Taurat. 

Para murid diajak untuk, pada saatnya nanti, harus melakukan dan mengajarkan segala perintah Taurat, yaitu perintah Tuhan Yesus sendiri. Sebelum mengajarkan perintah Taurat itu, terlebih dahulu harus menghidupi dan melakukannya. Menghidupi seluruh hidup Tuhan Yesus. Seluruh hidup Tuhan Yesus menjadi penjuru atau patokan para murid. 

Kita yang mengikuti Tuhan Yesus selalu bertumbuh dalam kehidupan ini. Namun, kadang-kadang hidup kita tidak sesuai dengan apa yang dihidupi dan diajarkan-Nya. Marilah kita pada masa Prapaskah ini melakukan pertobatan terus -menerus sehingga kita layak untuk mengajarkan seluruh hidup Yesus kepada keluarga maupun orang lain. 

Ya Bapa, semoga kami dapat selalu menampakkan kesetiaan kami dalam mengikuti Putra-Mu. Amin. 

0 Response to " RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 6 MARET 2024)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel