RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 22 SEPTEMBER 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 22 SEPTEMBER 2023

Hari biasa XXIV

1Tim. 6:2c-12;

Mzm. 49:6-7,8-9,17-18-20;

Luk. 8:1-3.

Warna Liturgi Hijau

Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia, dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat, Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

RENUNGAN

Para misionaris Katolik memberikan diri mereka untuk mewartakan Injil supaya semakin banyak orang menjadi pengikut Kristus dan diselamatkan. Mereka tidak mengejar kekayaan, kekuasaan atau kemasyhuran. Memenangkan jiwa-jiwa adalah kesukaan mereka. Seperti Paulus katakan dalam Bacaan Pertama, bagi mereka "asal ada makanan dan pakaian, cukuplah" (1 Tim. 6:8).

Apakah yang mesti kita buat bagi mereka? Dalam Injil hari ini kita mendengar beberapa wanita melayani Yesus dan para murid berkeliling memberitakan Injil dari desa ke desa. Kita dapat membantu para misionaris seperti yang dilakukan oleh para wanita tersebut. Kita dapat membantu mereka lewat sumbangan uang supaya mereka tidak sibuk dengan urusan duniawi yang dapat menjatuhkan mereka dalam cinta uang. Kita dapat mendoakan mereka supaya mereka tetap mendapatkan hiburan dalam pelayanan mereka yang tidak mudah. 

Atau apakah kita berani mengambil keputusan yang lebih jauh, yaitu menjadi misionaris? Jumlah orang yang tidak mengenal Yesus dan yang meninggalkan iman Kristiani semakin lama semakin banyak. Dunia berhak mendengarkan Injil, tetapi pewarta Injil kurang. Jika kita tidak dapat menjadi misionaris seumur hidup, kita dapat menjadi misionaris untuk jangka waktu pendek. Penginjilan adalah tugas pelayanan Gereja yang amat mendesak. 

Ya Bapa, tunjukanlahjalan kepada kami untuk menjadi pewarta Injil Putra-Mu. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 22 SEPTEMBER 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel