RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 22 MEI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SENIN, 22 MEI 2023

OKTAF PASKAH VII (PUTIH) 

Sta. Rita dr Cascia;

BACAAN I: Kis.19:1-8

MAZMUR: 68:2-3.4-5ac.6-7b;

BACAAN INJIL: Yohanes 16:29-33

Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan. Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah." Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang? Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

Renungan :

Dalam dunia kamu mengalami penganiayaan, tetapi kuatkan hatimu,Aku telah mengalahkan dunia." Tuhan Yesus menubuatkan perjuangan berat yang harus dijalani oleh para murid-Nya, terutama berhadapan dengan penolakan banyak orang terhadap pewartaan Injil. Wafat Kristus dan kemartiran banyak murid Yesus tentu menggambarkan dengan sangat jelas penolakan itu. Namun, karya Allah bukan tanpa kuasa. Allah sendiri yang menyatakan melalui Nabi Yesaya sabda-Nya tak akan kembali dengan sia-sia. Kitab Suci menunjukkan bahwa kuasa Allah kuat dari kuasa penolakan maupun kegelapan apa pun. 

Santo Paulus mengalami dahsyatnya kuasa Allah itu ketika ia menjumpai begitu banyak orang yang memberi diri untuk dlbaptis. Kiranya keyakinan akan kekuatan kuasa Allah senantiasa periu kekuatan batin setiap murid Kristus. Di tengah tantangan dan penolakan, jatuh-bangun dalam kehidupan, mari kita selalu menggemakan sabda Tuhan Yesus, "Kuatkan hatimu, Aku tekah mengalahkan dunia." Kita adalah murid-murid Sang Pemenang dan dipanggil untuk perlombaan iman bersama Dia. 

Tuhan Yesus, kuatkanlah kami senantiasa untuk setia dalam iman kami kepada-Mu, terutama saat kami digoyahkan oleh godaan dan kesulitan. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 22 MEI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel