RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 9 MEI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 9 MEI 2023

OKTAF PASKAH V (Putih)

Sta. Katarina

BACAAN I: Kis. 14:19-28

MAZMUR: 145:10-11.12-13b.21;

BACAAN INJIL: Yohanes 14:27-31a

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. Dan sekarang juga Aku mengatakannya kepadamu sebelum hal itu terjadi, supaya kamu percaya, apabila hal itu terjadi. Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab penguasa dunia ini datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku. Tetapi supaya dunia tahu, bahwa Aku mengasihi Bapa dan bahwa Aku melakukan segala sesuatu seperti yang diperintahkan Bapa kepada-Ku, bangunlah, marilah kita pergi dari sini."

RENUNGAN:

Tuhan Yesus menyadari bahwa para murid- Nya akan menghadapi tantangan dan rintangan yang tidak mudah dalam hidup dan karya mereka. Maka la menjanjikan kehadiran Roh llahi untuk menolong, membela, dan menghibur mereka dalam setiap kesulitan yang dihadapi. Rintangan berat memang dialami para murid Yesus, sebagaimana Santo Paulus dan Santo Barnabas yang terus ditentang oleh haters, bahkan hingga terancam hendak dirajam oleh mereka.

Rintangan berat pasti juga dihadapi oleh kita semua dalam hidup sehari-hari. Mulai dari beratnya tekanan untuk tetap jujur, sulitnya rendnh hati dan berbelas kasih, beratnya menerima kesalahan orang dan mengampuni, hingga risiko disingkirkan karena memperjuangkan kebaikan. Dalam semua kesulitan itu, 'Tuhan Yesus mengingatkan kita bahwa kita tidak pernah sendirian la selalu menyertai dan menguatkan kita melalui daya Rob-Nya yang terus mendampingi kita di sepanjang jalan hidup kita. 

Tuhan Yesus, kuatkanlah kami agar selalu setia kepada-Mu dalam situasi kehidupan yang penuh tantangan ini. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 9 MEI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel