RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 22 APRIL 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 22 APRIL 2023

OKTAF PASKAH II (PUTIH)

B. Maria Gabriella

BACAAN I: Kis. 6:1-7

MAZMUR: : 33:1-2.4-5.18-19

BACAAN INJIL: Yohanes. 6:16-21

Dan ketika hari sudah mulai malam, murid-murid Yesus pergi ke danau, lalu naik ke perahu dan menyeberang ke Kapernaum. Ketika hari sudah gelap Yesus belum juga datang mendapatkan mereka, sedang laut bergelora karena angin kencang. Sesudah mereka mendayung kira-kira dua tiga mil jauhnya, mereka melihat Yesus berjalan di atas air mendekati perahu itu. Maka ketakutanlah mereka. Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Aku ini, jangan takut!" Mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu, dan seketika juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui.

RENUNGAN:

Para murid Yesus sedang berada di tengah Danau Galilea: dalam kegelapan, diterjang badai, dan dilanda ketakutan. Kegelapan tidak hanya tentang kondisi malam hari, tetapi juga kegelapah spiritual mereka. Meskipun sebagian besar mereka berprofesi sebagai nelayan, mereka takut dengan kehidupan mereka. Kehadiran Yesus secara tiba-tiba semakin membuat mereka taku Namun, Yesus menenangkan mereka dengan berkata penuh keyakinan: "Ini Aku, jangan takut. 

Apakah kita seperti para murid ketika mengalami kegelapan dan kesulitan dalam hidup Ketika Allah terkadang terasa jauh dari kita, sebenarnya Dia selalu hadir bersama kita. Kita Suci mengingatkan kita bahwa Allah itu tempat perlindungan dan kekuatan, penolong dalam kesesakan (Mzm. 46:1). Allah selalu menjaga dan memerhatikan kita setiap waktu, khususnya pada masa-masa sulit dalam hidup. Apakah kita percaya pada kekuatan dan pertolongan-Nya? Yesus telah memberi jaminan agar kita tidak perlu takut jika kita percaya pada cinta-Nya kepada kita. Pencobaan dan ancaman dalam hidup akan selalu ada, tetapi dengan harapan, cinta dan kehadiran Allah, kita percaya akan mampu melewatinya. 

Tuhan Yesus, semoga kami tidak pernah meragukan pertolongan dan penjagaan-Mu terlebih pada masa-masa sulit. Kuatkanlah iman dan harapan kami balnva kami tidak pernah bimbang akan penyertaan-Mu. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 22 APRIL 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel