RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 15 APRIL 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 15 APRIL 2023

OKTAF PASKAH (PUTIH)

BACAAN I: Kis. 4:13-21

MAZMUR: : 118:1.14-15.16a.18a.19-21

BACAAN INJIL: Markus 16:9-15

Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan. Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu mengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis. Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya. Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota. Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya. Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

RENUNGAN:

Kebangkitan Yesus adalah kemenangan atas maut dan ganjaran dari penebusan atas dosa-dosa manusia. la berulang kali menampakkan diri untuk menghapus keraguan dan tidakpercayaan para murid akan kebangkitan-Nya. Sekalipun kebangkitan menjadi akhir dari perjalanan Yesus di dunia, tetapi ini sekaligus awal dari perjalanan para murid untuk meneruskan karya yang sudah dilakukan Yesus sebelumnya. Ketika Yesus terangkat ke surga, para murid tidak ditinggalkan dalam sedih dan duka, tetapi dalam semangat dan sukacita. Inilah yang menjadi fondasi penting dalam melanjutkan misi Yesus. 

Yesus meminta supaya para murid pergi ke seluruh dunia dan memberitakan Injil kepada segala makhluk. Kasih Allah dan anugerah keselamatan tidak hanya diperuntukkan oleh sedikit orang atau satu bangsa, tetapi seluruh dunia, bagi mereka yang akan menerimanya. Injil atau kabar baik adalah kuasa Allah, kuasa untuk mengampuni dosa, menyembuhkan, membebaskan si jahat dan memulihkan kehidupan. Apakah kita sudah menjalankan misi Yesus yang bangkit ini? Apakah kita percaya pada kuasa Injil? 

Tuhan Yesus, penuhilah kami dengan sukacita kebangkitan-Mu dan bantulah kami untuk hidup dalam rasa syukur karena kemuliaan-Mu. Semoga kami menjadi saksi sukacita kebangkitan bagi orang di sekitar kami. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 15 APRIL 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel