RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 16 MARET 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 16 MARET 2023

Pekan Prapaskah III (UNGU)

BACAAN I: Yer. 7:23-28

MAZMUR: 95:1-2.6-7.8-9;

BACAAN INJIL: Injil Lukas 11:14-23

Pada suatu kali Yesus mengusir dari seorang suatu setan yang membisukan. Ketika setan itu keluar, orang bisu itu dapat berkata-kata. Maka heranlah orang banyak. Tetapi ada di antara mereka yang berkata: "Ia mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, penghulu setan." Ada pula yang meminta suatu tanda dari sorga kepada-Nya, untuk mencobai Dia. Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa, dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah, pasti runtuh. Jikalau Iblis itu juga terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri, bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Sebab kamu berkata, bahwa Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul. Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, dengan kuasa apakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakimmu. Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. Apabila seorang yang kuat dan yang lengkap bersenjata menjaga rumahnya sendiri, maka amanlah segala miliknya. Tetapi jika seorang yang lebih kuat dari padanya menyerang dan mengalahkannya, maka orang itu akan merampas perlengkapan senjata, yang diandalkannya, dan akan membagi-bagikan rampasannya. Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan."

RENUNGAN

Pesta penebusan kita sudah semakin dekat. Sudahkah kita mempersiapkan diri untuk menyambut perayaan Paskah? Ataukah kita masih sibuk mencari-cari sesuatu yang bisa menaikkan ratting channel kita? Hidup bukanlah konten yang berdasarkan pada selera viewer, seberapa banyak subscribe, like, comment, dan share! Mestinya kita menjadi pribadi yang terus berusaha setia dalam kebenaran. 

Jika kita menghendaki Tuhan senantiasa ada di pihak kita, maka kita mesti berani untuk menjadi anak-anak-Nya, mendengarkan dan mengingat firman-Nya serta mengikuti apa yang diperintahkan Tuhan kepada kita (bdk. Yer. 7:23). Hal senada juga diungkapkan kepada kita dalam Injil hari ini, "Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku" (Luk. 1 1:23). Yesus menegaskan kepada kita, jika kita ingin selamat maka kita hidup dalam Dia, mengikuti dan melaksanakan yang disabdakan-Nya dalam hidup sehari-hari. Sudahkah kita setia pada rancangan-Nya? 

Ya Tuhan, semoga rahmat keseIamatan-Mu bekerja di dalam peziarahan hidup kami, sehingga kami dimampukan untuk menjadi tanda kasih-Mu. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 16 MARET 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel