RENUNGAN HARIAN (JUMAT, 24 MARET 2023)



RENUNGAN HARIAN

JUMAT, 24 MARET 2023

PEKAN PRAPASKAH IV (UNGU)

BACAAN I: Keb. 2:1a.12-22

MAZMUR: 34:17-18.19-20.21.23;

BACAAN INJIL: Yohanes 7:1-2.10.25-30

DOA PAGI:

Allah Bapa Mahakuasa, kuasa-Mu tiada bandingnya. Engkaulah pencipta langit dan bumi, lindungilah aku dari segala kejahatan dan dosa yang menjauhkan aku dari-Mu. Tariklah aku kepada-Mu agar di dalam Engkau aku hidup dan ada. Sertailah aku dalam setiap langkah hidupku hingga aku kembali kepada-Mu. Amin

RENUNGAN 

Dalam Injil hari ini, banyak orang meragukan ke-Mesias-an Yesus karena asal-usul-Nya. Mereka percaya bahwa seharusnya asal-usul Mesias tidaklah diketahui dengan jelas, tetapi dapat mereka ketahui dengan jelas. Meskipun demikian, keraguan mereka semakin diuji dengan perkataan dan perbuatan Yesus yang menunjukan ke-Mesias-an-Nya.

Janganlah kita seperti orang-orang yang meragukan Yesus itu. Seringkali mata kita masih diselimuti dengan prasangka buruk yang sebenarnya tidak berdasar. Kita serign begitu mudah utnuk membenci dan bahkan meninggalkan mereka yang memiliki latar belakang yang kurang baik atau tidak jelas. 

Lewat Injil hari ini kita diajak untuk melihat Yesus dengan sungguh, sehingga karenanya kita dapat mengenal Yesus lewat perbuatan dan perkataan-Nya di dalam hidup kita. Yesus selalu mewartakan kebenaran hidup kepada kita dan selalu melakukan segala kehendak Bapa-Nya di surga.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (JUMAT, 24 MARET 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel