RENUNGAN HARIAN (SELASA, 21 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

SELASA, 21 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA VII (HIJAU)

PW. St. Syrilus (PUTIH)

BACAAN I: Sir. 2:1-11

MAZMUR:  37:3-4.18-19.27-28;

BACAAN INJIL: Markus 9:30-37

DOA PAGI:

Allah Bapa, sembah dan baktiku kepada-Mu. Engkau mengasihiku apa adanya, berilah aku keberanian dan keteguhan hati dalam proses perjalanan hidup ini. Jalan yang berliku-liku kuhadapi, tidak mematahakan semangatku karena rahmat dan kasih-Mu. Semoga perjuangan ini tidak sia-sia. Amin

RENUNGAN:

Yesus secara jelas mengecam para murid-Nya yang diam-diam memperdebatkan siapa yang terbesar di antara mereka. Yesus mengingatkan bahwa untuk menjadi yang terbesar hendaklah tiap orang rela menjadi pelayan. Mereka yang terbesar adalah orang-orang yang mampu melakukan hal-hal kecil dengan setia tanpa memiliki keinginan untuk dihormati oleh banyak orang. Yesus juga menegaskan bahwa untuk dapat masuk dalam Kerajaan Allah seseorang harus menjadi seperti anak kecil; mudah diperintah, mudah percaya, dan polos dalam segala hal.

Santa Theresia dari Kanak-Kanak Yesus merupakan contoh berharga. Ia mencapai kekudusan melalui sabda Yesus ini. Pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring, menyapu lantai, dan pekerjaan lainnya dilakukannya dengan setia. Ia mengibaratkan dirinya bagai bola yang bisa digelindingkan kemana-mana atau pena yang siap dipakai untuk menulis. Keutamaan yang hendak dihayati ialah bahwa siapa pun harus berani berada dalam situasi terkecil dan setia melakukan hal yang sederhana untuk menjadi besar.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SELASA, 21 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel