RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 28 JANUARI 2023)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 28 JANUARI 2023

PEKAN BIASA III

Pw. St. Thomas Aquino (Putih)

BACAAN I: Ibr. 11:1-2.8-19;

MAZMUR: : Luk. 1:69-70.71072,73-75;

BACAAN INJIL: Markus 4:35-41

Pada hari itu, waktu hari sudah petang, Yesus berkata kepada mereka: "Marilah kita bertolak ke seberang." Mereka meninggalkan orang banyak itu lalu bertolak dan membawa Yesus beserta dengan mereka dalam perahu di mana Yesus telah duduk dan perahu-perahu lain juga menyertai Dia. Lalu mengamuklah taufan yang sangat dahsyat dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehingga perahu itu mulai penuh dengan air. Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: "Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?" Iapun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: "Diam! Tenanglah!" Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?" Mereka menjadi sangat takut dan berkata seorang kepada yang lain: "Siapa gerangan orang ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?"

RENUNGAN: 

Kita sering mengalaml persoalan yang datang bertubi-tubi dalam hidup kita. Belum sempat tenarik napas lega sudah ada masalah lain datang. Sering kali kita bertanya kepada Tuhan: Mengapa hidup saya tidak luput dari masalah? Apa salah saya? Apa dosa saya? Mengapa orang lain yang tidak lebih baik hidupnya malah hidup aman-aman saja? Mengapa semua ini terjadi pada saya dan keluarga saya? Para murid mengatakan dalam Injil hari ini: "Guru, Engkau tidak peduli kalau kita binasa?" 

Masalah yang kita hadapi tergantung dari sudut pandang kita. Apakah semakin menjerumuskan kita atau justru membangun hidup kita? Ada kalanya Tuhan menggunakan masalah untuk mengarahkan, memeriksa, mengoreksi, melindungi, dan menyempurnakan kita. Satu hal mendasar yang tidak boleh kita lupakan adalah Tuhan senantiasa hadir dan mendampingi kita seberat apa pun persoalan yang kita hadapi. Abraham mempunyai ketaatan iman yang luar biasa. la sungguh percaya bahwa Allah senantiasa hadir walaupun apa yang ia hadapi tidak sesuai apa yang ia harapkan. Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. 

Ya Bapa Yang Mahakasih, tanamkanlah dalam diri kami iman yang kokoh dan mampukanlah kami untuk meyakini segala sesuatu yang kami hadapi untuk membangun hidup kami sendiri. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 28 JANUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel