RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 21 NOVEMBER 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SENIN, 21 NOVEMBER 2022

PEKAN BIASA XXXIV

Pw. SP Maria Dipersembahkan kepada Allah (Putih)

BACAAN I: Why. 14:1-3.4b-5

MAZMUR: 24:1-2.3-4ab.5-6;

BACAAN INJIL: Lukas. 21:1-4

Ketika Yesus mengangkat muka-Nya, Ia melihat orang-orang kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan. Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu. Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu. Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya."

Renungan 

Banyak orang meyakini bahwa semakin banyak sumbangan yang kita berikan untuk tempat ibadah ataupun untuk sosial, maka semakin banyak juga berkat yang akan kita dapatkan. Yesus mempunyai kriteria lain ketika la berbicara soal pemberian atau persembahan. Bagi Yesus, bukan soal jumlah uang/dana yang diberikan, tetapi soal hati yang menyertainya. Tidak ada artinya orang mempersembahkan banyak harta/uang, tetapi hatinya tidak tulus, lebih berarti dana/harta kecil tetapi diberikan dengan hati penuh kerelaan dan sukacita. Maka kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak daripada semua orang itu. Sebab, mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya" (Luk. 21: 3-4).

Bagaimana dengan persembahan kita masing-masing? Life is giving harus bisa menjadi moto hidup kita. Apa artinya? Hidup adalah memberi. Inilah cara hidup yang ditawarkan Yesus kepada kita umat-Nya. Kalau kamu ingin mendapatkan sesuatu, maka kamu harus terlebih dahulu memberikan sesuatu kepada yang Iain, kalau kamu mau nyawamu diselamatkan, maka kamu harus memberikan nyawamu terlebih dahulu. Prinsip memberikan diri terlebih dahulu harus menjadi life style kita. 

Ya Yesus, memberikan persembahan diri kepada sesama adalah tuntutan dasariah untuk menjadi murid-Mu. Jadikanlah kami murid yang siap berbagi, sehingga semakin banyak pribadi yang merasakan sentuhan cinta-Mu lewat uluran tangan kami. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 21 NOVEMBER 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel