RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 25 OKTOBER 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 25 OKTOBER 2022

PEKAN BIASA XXX (Hijau)

Sta. Margaretha; St. Gaudensius

BACAAN I: Ef. 5:21-33

MAZMUR: 128:1-5;

BACAAN INJIL: Lukas. 13:18-21

Maka kata Yesus: "Seumpama apakah hal Kerajaan Allah dan dengan apakah Aku akan mengumpamakannya? Ia seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di kebunnya; biji itu tumbuh dan menjadi pohon dan burung-burung di udara bersarang pada cabang-cabangnya." Dan Ia berkata lagi: "Dengan apakah Aku akan mengumpamakan Kerajaan Allah? Ia seumpama ragi yang diambil seorang perempuan dan diadukkan ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai khamir seluruhnya."

RENUNGAN

Ada banyak ungkapan tentang hubungan Gereja dengan Kristus dan kerajaan-Nya. Gereja adalah benih dan awal mula dari Kerajaan Allah. Gereja adalah mempelai dari Kristus Sang Raja. Gereja adalah Tubuh Kristus yang adalah kepalanya. Maka, dari itu, kita sebagai anggota-anggota Gereja perlu sehati sepikiran dengan Kristus. Kita diharapkan saling memperhatikan seperti Kristus memperhatikan Gereja-Nya. Rasul Paulus memberikan kita contoh konkret yaitu suami dan istri perlu saling menghormati dan mencintai. Sikap demikianlah yang hendaknya kita miliki terhadap yang lain. 

Kita tentu ingat bagaimana Gereja Perdana berkembang. Mereka hidup sehati sejiwa dan Tuhan menambahkan jumlah mereka. Semua diundang masuk ke dalamnya untuk menikmati segala kebaikan Tuhan dan untuk memperoleh keselamatan dari Tuhan. Semoga semakin banyak orang yang tertarik sehingga Gereja berkembang. Memang Tuhanlah yang memberi pertumbuhan pada Gereja-Nya dan yang membangun kerajaan-Nya. Tetapi, kita perlu memperhatikan cara hidup kita supaya kita tidak menjadi batu sandungan atau penghalang sehingga orang tidak mau ikut ambil bagian dalam Gereja. 

Tuhan Yesus, semoga kami, anggota Gereja-Mu, saling memperhatikan terutama yang kecil dan lemah di antara kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 25 OKTOBER 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel