RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 27 OKTOBER 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 27 OKTOBER 2022

PEKAN BIASA XXX (HIJAU) 

St. Frumensius;

BACAAN I: Ef. 6:10-20

MAZMUR: 144:1.2.9-10;

BACAAN INJIL: Injil Lukas. 13:31-35

Pada waktu itu datanglah beberapa orang Farisi dan berkata kepada Yesus: "Pergilah, tinggalkanlah tempat ini, karena Herodes hendak membunuh Engkau." Jawab Yesus kepada mereka: "Pergilah dan katakanlah kepada si serigala itu: Aku mengusir setan dan menyembuhkan orang, pada hari ini dan besok, dan pada hari yang ketiga Aku akan selesai. Tetapi hari ini dan besok dan lusa Aku harus meneruskan perjalanan-Ku, sebab tidaklah semestinya seorang nabi dibunuh kalau tidak di Yerusalem. Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau. Sesungguhnya rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Kamu tidak akan melihat Aku lagi hingga pada saat kamu berkata: Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!"

Renungan 

Bukan rencana jahat Herodes yang menentukan perjalanan Yesus, melainkan kehendak Bapa-Nya. Yesus harus taat kepada kehendak Bapa-Nya, supaya manusia boleh memperoleh keselamatan yang Bapa-Nya telah rencanakan dari sejak awal mula. Penolakan dan kekecewaan menunggu di Yerusalem, tetapi ini pun tidak membuat-Nya takut. Yesus memercayakan diri-Nya kepada Bapa seutuhnya, sampai la dimuliakan. Yesus melakukan ini supaya kita boleh datang kepada-Nya untuk memohon bantuan-Nya, ketika kita takut, kecewa, dan menderita, karena la telah mengalaminya sehingga la mampu menolong kita. Sungguh ini sebuah kabar sukacita yang perlu diberitakan ke semua orang. 

Karena kita telah mengenakan Kristus, kita perlu percaya bahwa kita akan mampu menghadapi segala cobaan dan kejahatan. Dalam Kristus, kita telah menerima segala perlengkapan yang kita butuhkan terutama untuk mewartakan Injil. Lantas apakah yang diharapkan dari kita? 

Kerelaan hati dan doa. Mari kita mengingat mereka yang memberikan seluruh hidup mereka demi pemberitaan Injil. Lewat doa dan persembahan kasih kita kepada mereka, kita ikut ambil bagian dalam pewartaan Injil. 

Tuhan Yesus, semoga nama-Mu semakin dikenal di suruh muka bumi. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 27 OKTOBER 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel