RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 30 SEPTEMBER 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 30 SEPTEMBER 2022

PEKAN BIASA XXVI

PW St. Hieronimus, ImPujG (Putih)

BACAAN I: Ayb. 38:1.12-21;1.12-21;9:36-38

MAZMUR: 139:1-3.7-10.13-14b;

BACAAN INJIL: Lukas 10:13-16

"Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung. Akan tetapi pada waktu penghakiman, tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan dari pada tanggunganmu. Dan engkau Kapernaum, apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit? Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati! Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."

RENUNGAN:

“…. barang siapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku" (Luk. 10:16). Menolak kehadiran Yesus dalam hidup kita sama saja dengan kita menolak Allah yang sedang berusaha membawa kita masuk ke dalam Kerajaan-Nya. Sejak zaman Perjanjian Lama, Allah telah memberikan rahmat yang besar kepada manusia. Akan tetapi, manusia menolak rahmat tersebut dan berbakti kepada yang lain. 

Yesus menjadi tanda kehadiran Allah yang sempurna, karena di dalam din Yesus Allah sungguh-sungguh hadir. Tanda bahwa kita sungguh-sungguh menerima kehadiran Yesus adalah adanya hasrat untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah. Kalau hal ini tidak dilakukan, maka kita sama saja menolak kehadiran Yesus. Artinya, kita menolak Rahmat Allah yang sangat besar bagi kehidupan kita. Melalui Yesuslah, kita dapat mengenal siapa Allah. 

Ya Yesus, ajarlah kami untuk menerima Engkau di dalam hidup kami seutuhnya, sehingga kami dapat memperbaiki hubungan kami dengan Bapa. Amin. 

0 Response to " RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 30 SEPTEMBER 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel