RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 21 JUNI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 21 JUNI 2022

PEKAN BIASA XII

PW St. Aloysius Gonzaga (Putih) 

BACAAN I:2Raj. 19:9b-11.14-21.31-35a.36

MAZMUR: 48:2-3a.3b-4.10-11;

BACAAN INJIL: Matius 7:6.12-14

"Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu." "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi. Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."

RENUNGAN

Sesudah merenungkan khotbah yang mendasari kehidupan para murid, penginjil mencantumkan beberapa pedoman singkat hidup beriman. Bila orang mau memasuki kehidupan yang sempurna, maka ia juga perlu bersedia berkembang bersama orang lain. Apa yang diinginkan dan yang lain mesti juga menjadi pedoman untuk mengembangkan diri sendiri. Jalan menuju kesempurnaan memang sempit. Tetapi jalan sempit itu bisa ditempuh. Kendati sarana terbatas, namun Yesus menunjukkan bahwa keselamatan Allah tetap bisa ditemukan.

Yesus menunjukkan bahwa jalan itu adalah jalan salib. la telah lebih dahulu meniti jalan itu untuk keselamatan kita. Tidak lain selain Yesus ingin kita pun mau memilih jalan keselamatan itu. Pertanyaannya: Maukah kita memiih dan memikul salib kita masing-masing? Ataukah kita justru Iari dan memilih jalan sesat dalam kegemerlapan dunia? Tuhan menghendaki kita semua selamat.

Ya Tuhan, curahkanlah Roh Kudus-Mu senantiasa dalam diri kami, sehingga kami mampu bertindak sesuai kehendak-Mu dan membahagiakan sesama dalam kehidupan sehari-hari. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 21 JUNI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel