RENUNGAN HARIAN KATOLIK (MINGGU, 12 JUNI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

MINGGU, 12 JUNI 2022

HARI RAYA TRITUNGGAL MAHAKUDUS (PUTIH)

BACAAN I: Ams. 8:22-31

MAZMUR : 8:4-5.6-7.8-9;

BACAAN II: Rm. 5:1-5

BACAAN INJIL: Yohanes 16:12-15

Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

RENUNGAN

Di masa sulit dan resesi global seperti sekarang ini, ada banyak dari kita yang kehilangan harapan dan jaminan akan masa depan. Pengalaman hidup sebari-hari yang penuh persaingan, permusuhan dan konifik membuat manusia sulit mengharapkan sesuatu yang menjamin rasa aman dalam hidupnya. Secara manusiawi, manusia butuh segala sesuatu yang pasti, yang dapat memberi jaminan akan kelangsungan hidup dan keselamatannya. Untuk itu, banyak produk yang ditawarkan dunia sebagai sebuah jaminan masa depan seperti asuransi jiwa, jaminan kesehatan, kecelakaan, dan lain-lain. Jaminan seperti itu sangat laku di masyarakat.

Hari ini, Yesus memberikan sebuah jaminan abadi kepada kita, “Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku.” Apakah kita bisa menerima sabda ini sebagai jaminan sabda yang hidup dari Tuhan, yang hanya ada kata “Ya dan Amin” untuk kita? Yesus meminta kita untuk menyerahkan diri kita dipimpin oleh Roh Kudus untuk mengalami kebenaran sabda itu sendiri. Bersediakah kita? Jaminan itu pasti akan menjadi milk kita. 

Tuhan, jaminan-Mu adalah kekal abadi. Semoga kami tidak berpaling dari-Mu. Tuntunlah kami di jalan-Mu. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (MINGGU, 12 JUNI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel