RENUNGAN HARIAN (SABTU, 28 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN

SABTU, 28 MEI 2022

OKTAF PASKAH VI (PUTIH)

Sta. Margaretha Pole

BACAAN I: Kis. 18:23-28

MAZMUR: 47:2-3.8-9.10;

BACAAN INJIL : Yohanes 16:23b-28

DOA PAGI:

Allah Bapa Yang Mahabijaksana, Putra-Mu yang telah naik ke surga menjanjikan Roh Kudus kepada para rasul. Semoga kami pun Kaulimpahi rahmat Roh Kudus, agar kami Kauperkaya dengan aneka macam karunia untik mengabdi-Mu dan melayani sesama. Amin

RENUNGAN:

Sebelum berpisah dengan para murid-Nya, Tuhan Yesus memberikan sabda peneguhan dan jaminan kepada para murid-Nya. Sabda Yesus ini bisa menjadi pegangan para murid dalam menjalani kehidupan ini. Dalam bacaan Injil hari ini, Tuhan Yesus menegaskan, “Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu”. 

Tentu kita sebagai seorang pengikut-Nya merasakan kegembiraan saat mendengarkan sabda itu. Apa yang kita minta akan diberikan kepada kita. Dia menghendaki agar kita mengalami sukacita yang penuh dalam hidup ini. Bahkan Dia juga mengatakan, “Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku”.

Syaratnya apa? Syaratnya, kita harus percaya kepada-Nya bahwa Dia datang dan Allah. Dialah Sang Juru Selamat yang diutus Allah ke dunia ini. Sejak Gereja Perdana kita sudah mendapat teladan dan kesaksian nyata bagaimana para pengikut Kristus dengan gigih mewartakan Kristus Sang Juru Selamat. Hal ini tampak dan apa yang dilalukan Apolos dan Aleksandria. Dia dengan berani mengajar dan mewartakan Yesus Sang Mesias di Efesus dan di Aithaya. Dengan tak jemu-jemunya ja membantah orang-orang Yahudi di muka umum dan membuktikan dan Kitab Suci bahwa Yesus adalah Mesias.

Apakah kita sungguh bersukacita dan bangga menjadi pengikut Kristus Sang Mesias pada zaman sekarang ini? Bagaimana komitmen kita dalam mewar takan Kristus dalam hidup sehari-hari? Marilah kita merenung


0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SABTU, 28 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel